10 Cakada Tes Kesehatan, Kamis Nanti Hasilnya

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Sebanyak 13 calon kepala daerah (Cakada) hari ini mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH). Namun dari 13 calon tersebut, hanya diikuti oleh 10 pasangan calon kepala daerah.

Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020, Dr Julius Anzar menjelaskan, dari 13 pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan melakukan tes kesehatan di RSMH, hanya di ikuti oleh 10 pasang calon.

“Sedangkan 3 calon tidak hadir, Untuk calon dari Pali dikarenakan wakilnya sakit, Muratara dikarenakan wakilnya positif Covid-19, dan OKU serta OKU Selatan dikarenakan melawan kotak kosong, kabar itu baru kita dapatkan dari KPU Sumsel, bahwa ada dua Kabupaten yang ditunda,”katanya.

Untuk mengikuti tes ini setiap calon harus memenuhi persyaratan, seperti melampirkan tes swab. “Kalau PCR-nya negatif baru bisa mengikuti rangkaian pemeriksaan,”jelas dia.

Namun, untuk petugas RSMH ada 20 dokter spesialis yang memeriksa kesehatan bakal calon, seperti dokter ahli saraf, pskiater, jantung, THT, mata, radiologi, dan penyakit dalam.

“Besok diperiksa, nanti sore kita rekap, dan hari Kamis kita sudah rekap hasil. Kemudian rapat pleno. Untuk hasil nanti akan kita sampaikan ke KPU masing-masing Kabupaten, karena yang berhak menyampaikan hasil tes adalah KPU masing-masing,”terangnya. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *