9000 Guru SMA, SMK dan SLB  Terima Pembiayaan Tambahan Daring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Emzen SPd MM mengatakan, pembayaran Pembiayaan Tambahan Daring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) guru honor SMA, SMK dan SLB sudah masuk di BPKAD Provinsi Sumsel dan akan segera dicairkan.

“Ada sekitar 9.000 lebih guru honor SMA, SMK dan SLB se Sumsel yang akan menerima pembayaran pembiayaan tambahan daring kegiatan belajar mengajar (KBM). Guru yang menerima adalah yang memenuhi persyaratan,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (23/8/2021).

Lebih lanjut Emzen menuturkan, pencairan pembiayaan tambahan daring kegiatan belajar mengajar (KBM) guru honor SMA, SMK dan SLB membutuhkan proses panjang. Karena pencairannya harus sesuai aturan.

“Awalnya diberi nama insentif guru honor SMA, SMK dan SLB. Tapi ternyata tidak boleh menggunakan kata insentif, karena bertabrakan dengan aturan. Sehingga diganti namanya menjadi pembiayaan tambahan daring kegiatan belajar mengajar (KBM) guru honor SMA, SMK dan SLB. Sehingga dicarikan solusinya agar tidak bermasalah dengan hukum, karena ada pertanggungjawaban dalam pencairannya,” jelas Emzen.

Lebih lanjut Emzen mengungkapkan, dana pembiayaan tambahan daring kegiatan belajar mengajar (KBM) guru honor SMA, SMK dan SLB ini sudah ada Rp 20 miliar. Tapi pembayarannya harus sesuai aturan dan prosedur. “Pembayarannya seluruh guru harus buat rekening di Bank Sumsel Babel.Aturannya sudah dilalui, pencairannya di bidang bidang SMA, SMK, SLB. Nanti pencairannya bertahap, dalam waktu dekat untuk tiga kabupaten. Kabupaten dan kota lainnya akan segera menyusul dibayarkan,” pungkasnya. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. I am currently writing a paper that is very related to your content. I read your article and I have some questions. I would like to ask you. Can you answer me? I’ll keep an eye out for your reply. 20bet