Polsek Batang Hari Leko Bagi Sembako Kepada Warga

RIMAUNEWS.CO.ID, Musi Banyuasin – Indahnya berbagai sesama, Polsek Batang Hari Leko (BHL) Resort Musi Banyuasin membagikan sembako kepada masyarakat di Desa Tanah Abang Kecamatan Barang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, Jum’at (23/8/2024).

Pembagian sembako dibagikan langsung door to door oleh personel Polsek BHL Resort Musi Banyuasin kerumah warga yang tidak mampu.

Kapolsek Batang Hari Leko BHL Iptu Nasirin SH,MH mengatakan, pembagian sembako tersebut dilakukan rutin setiap hari jum’at.

“Alhamdulillah sebanyak 30 paket sembako hari ini telah di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam giat jum’at berkah,” ujarnya.

Selain itu, pembagian sembako secara bertahap setiap desa di Kecamatan Batang Hari Leko di gilir setiap minggunya.

“Hari ini sasaran kami ialah desa Tanah Abang, Mudah-mudahan apa yang kami berikan walaupun tidak seberapa nilainya, namun dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” beber Nasirin.

Kegiatan jumat berkah ini continue dilaksanakan oleh Iptu Nasirin mulai dari dirinya menjabat Kanit,Kapolsek Sanga Desa dan sekarang Kapolsek BHL selalu beriktiar berbagi sesama orang tidak mampu.

“Sedikit rezeki disisihkan untuk warga yang tidak mampu, sebaik baik hari adalah hari jumat karena hari jumat adalah hari agung bagi umat muslim,” sambung Iptu Nasirin.

Megiatan Jumat Berkah insya allah rutin digelar jajaran polsek BHL setiap hari Jumat pagi. Bentuk kegiatannya sendiri berupa pembagian Sembako berupa beras 10kg, Minyak sayur,Gendum dsb dengan sasaran masyarakat tidak mampu.

Ia menyatakan, kegiatan Jumat Berkah memang merupakan aksi sosial dari Polsek BHL dan menjadi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah menurutnya juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jumat Berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek BHL Resort Musi Banyuasin, Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,“ tutupnya. (mil)