Hari Kedua, 8 Pasang Cakada Sumsel Jalani Tes Kesehatan

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Dihari kedua  delapan bakal calon kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan di Graha Eksekutif Rumah Sakit Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis  (29/8) pagi.

Mereka adalah Pasangan bakal calon Gubernur Sumsel dan bakal calon Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Santana Putra dan  Rizky Aprilia.

lalu Bakal Calon  Bupati OKU  Yudi Purnagraha  dan bakal calon Wakil Bupati OKU Yenny Elita.

Lalu Pasangan bakal calon Bupati OKU Selatan  Iwan Hermawan dan bakal calon Wakil Bupati OKU Selatan  M Faisal Ranofa , Pasangan bakal calon  walikota Pagaralam  Hj Hepi Safriani SKM MKes dan bakal calon Wakil  walikota Pagaralam  Epsi SE.

Selain itu Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati  Banyuasin, Slamet Somosentono dan Alfi N Rustam, Bakal calon walikota  Lubuk Linggau  dan bakal calon Wakil Walikota Lubuk Linggau Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) dan Rustam Effendi, Pasangan Bakal Calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni dan Junius Wahyudi dan Pasangan bakal calon Bupati dan Bakal Calon Bupati Pali Devi Harianto-Muhammad Ferdinand Simatupang.

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya menjelaskan jika hari ini ada delapan Paslon yang diperiksa kesehatannya yaitu tujuh Paslon Calon Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati serta 1 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim kesehatan  RSMH yang sudah  di tunjuk , pemeriksaan akan dilakukan jam 07.30 , semua calon kepala daerah nanti kami hadirkan tempat ini agar diambil gambar dan untuk permintaan  informasi dari para calon kepala daerah dilakukan sore nanti  setelah mereka semua selesai melakukan  test kesehatan,” katanya.

Sedangkan Dirut Medik dan Keperawatan RSMH Palembang, dr Paryanto, SpOG, Mars menambahkan seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pagi ini dan kemungkinan selesai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

“Masing-masing pemeriksaan  cakada prosesnya mungkin sama tetapi  karena faktornya berbeda-beda , sehingga  ada selesai lebih awal , ada lebih lambat  tapi prediksinya  antara jam 14.00 -17.00,” katanya. (*)