Pemdes Petaling Salurkan BLT untuk 43 KPM Secara Door to Door

RIMAUNEWS.CO.ID, Muba – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digagas oleh Pemerintah Pusat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa pada tahun 2024 telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Pembagian BLT Dana Desa (BLT-DD) Tahap III di Desa Petaling, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berlangsung lancar pada Senin, 9 September 2024, bertempat di Kantor Kepala Desa Petaling.

Penyerahan BLT-DD tersebut dihadiri oleh perwakilan Camat Lais, Marsopi SKM, MM, Kapolsek Lais AKP Muhammad Ridho Pradani, Danramil Sekayu yang diwakili oleh Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, serta seluruh perangkat desa. Pada tahap ini, sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 4 dusun menerima bantuan.

Kepala Desa Petaling, Ifiat, S.Pdi, menyampaikan bahwa BLT-DD ini ditargetkan untuk warga dengan kondisi ekonomi kurang mampu. “BLT dikucurkan melalui Dana Desa berdasarkan musyawarah Pemerintah Desa,” jelasnya.

BLT-DD Tahap III ini mencakup periode dari Juli hingga September 2024, dengan jumlah sebesar Rp900.000 per KPM untuk tiga bulan. Pembagian dilakukan di Kantor Desa, sementara bagi warga lanjut usia (lansia), bantuan diserahkan secara door to door. Ifiat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga penerima.

Salah satu penerima BLT, Roidah (62), mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kepala Desa, Bapak Camat Lais, dan Bapak PJ Bupati Muba beserta jajaran yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari,” ujarnya. (Mam)