Jalan Sehat Partai Demokrat Berhadiah Rumah dan Mobil, Dukungan Akbar HDCU

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Sekali lagi Partai Demokrat dan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Cik Ujang (HDCU), selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Menggerakkan segala lini masyarakat termasuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kali ini Partai Demokrat dan HDCU mengajak masyarakat Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya untuk melakukan jalan sehat dan senam sehat, yang merupakan acara dalam rangka HUT Partai Demokrat ke 23. Sekaligus deklarasi dukungan kepada pasangan HDCU.

Menurut Ketua Pelaksana Acara HUT Partai Demokrat Aan Rizalni, Jumat (20/9), jalan sehat dan senam sehat bertabur ratusan hadiah menarik ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Partai Demokrat ke 23 di Sumatera Selatan. Diselenggarakan pada Sabtu (21/9), pukul 07.00 pagi di Monpera yang merupakan monumen perjuangan rakyat di Palembang.

“Ini persembahan Ketua Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang, HDCU untuk masyarakat kota Palembang,” kata Aan Rizalni.

Karena itu Aan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta karena olahraga seperti jalan sehat dan senam sehat sangatlah penting, selain tentu saja mendapat kesempatan memiliki mobil, rumah, hadiah umroh, serta peralatan elektronik seperti kulkas dan mesin cuci, dan lainnya. Kupon gratis tapi terbatas, karena itu buruan ambil.

“Silakan ambil kupon di Rumah kayu (Posko HDCU) Jl. Taman Kenten,’ katanya.

Diperkirakan yang hadir bukan saja ribuan bisa mencapai puluhan ribu bahkan seratusan ribu orang. Ini tentu saja merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat dan HDCU kepada masyarakat Palembang dan sekitarnya. Dalam acara itujuga digelar deklarasi dukungan seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk pasangan HDCU.

Koalisi Rakyat

Seperti diberitakan sejumlah media, dari tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel, hanya satu paslon masuk daftar terkuat, yang elektabilitasnya di angka 70 persen saat ini yaitu Herman Deru-Cik Ujang (HDCU). Sedangkan lainnya masih di bawah 15 persen.

Hal ini disampaikan peneliti dari Konsepindo Research & Consulting, Aldo Serena beberapa waktu lalu, yang menilai dengan sisa waktu kurang dari 3 bulan sulit untuk mengalahkan HDCU di Pilkada Sumsel nanti.

Tentang hasil survei ini, pengamat komunikasi politik Sumsel Dr. Hadi Prayogo menilai wajar elektabilitas HDCU masih sangat tinggi saat ini dibanding pasangan lain, karena HD dan CU selama ini bukan hanya menerapkan koalisi partai politik tapi juga koalisi bersama rakyat.

“Wajar pak Herman Deru dan Cik Ujang mendapatkan elektabilitas 70 persen, karena dia bukan saja melakukan koalisi parpol tetapi juga koalisi rakyat. Selalu berkomunikasi dengan rakyat, dan saya tahu organisasi relawan pendukung HDCU bukan hanya puluhan tapi ratusan, ini merupakan salah cerminan Pak HD dan Pak CU bukan saja melakukan koalisi parpol tetapi juga koalisi rakyat,” kata Hadi Prayogo.

Dengan karakter yang dibangun sejak menjadi Bupati di Ogan Komering Ulu Timut (OKUT) selama dua periode, dan bahkan sempat meraih suara terbanyak nasional Pilkada 2010, HD memiliki keunggulan dibanding kandidat lainnya.

“Saya mengenal HD sejak era ia menjabat Bupati OKUT, ia sangat getol dan suka berkolaborasi dengan rakyat, buktinya sebagian kerjanya ia menjabat menerima aspirasi rakyat untuk masukan dan hal ini dilanjutkan saat HD menjabat Gubernur Sumsel periode 2018-2023, dimana masyarakat menunggu untuk bertemu HD hingga malam hari dan itu dilanjutkan hingga sekarang, “jelasnya.

Karena itu Hadi yang juga wartawan senior ini mengingatkan siapapun yang ingin memenangkan Pilkada baik Pilgub, Pilwako maupun Pilbup, harus melakukan koalisi rakyat jangan hanya koalisi parpol. Parpol penting sebagai pengusung namun rakyat yang menentukan pilihan. (Ril)