Polres Lubuklinggau Gelar Istighosah Jelang Pemilu 2024

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Polres Kota Lubuklinggau menggelar Istighosah bersama-sama melaksanakan do’a, bersama para tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, Kiai dan masyarakat di pelataran Polres Lubuklinggau,jl Jalan Yos Sudarso Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklibggau Timur II, Sabtu (21/9/2024).

Dalam sambutanya Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana menuturkan, Istighosah dan doa bersama bertujuan untuk memohon kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT khususnya personel Polres Lubuklinggah dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang Pemilihan serentak 2024 di Wilayah Hukum Polres Lubuklinggau.

“Semoga kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas pengamanan selama pemilihan Gubernur Dan Wali kota Lubuklinggau dalamPemilu 2024,” ujar Kapolres.

“Kita ketahui bersama di tahun 2024 ini secara serentak dilaksanakan pada demokrasi yang sangat penting di negara kita khususnya di Kota Lubuklinggau, yang mana kita telah melalui serta menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar secara serentak dalam tahun yang sama yaitu pemilu,” sambung AKBP Bobby.

Kemudian selanjutnya di tahun ini juga dilaksanakan Pilkada untuk pemilihan kepala daerah yang akan digelar nanti pada tanggal 27 November 2024 pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini. Kita memerlukan sinergi dan kekuatan yang kuat antara pemerintah daerah dengan pihak pendukung lainnya dalam hal ini Polres Lubuklinggau sebagai salah satu elemen dalam pengamanan dan menjaga ketentraman serta ketertiban pelaksanaan Pilkada di tahun 2024.

“Saya percaya kita semua yang hadir di sini sependapat bahwa Pilkada damai adalah sebuah harapan besar yang diharapkan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat kota Lubuklinggau sendiri, yang tentunya ini membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini sebagai Kapolres Lubuklinggau ingin mengajak semua mengikuti kegiatan istighosah dan doa bersama dalam rangka mewujudkan Pilkada yang damai tahun 2024 di Kota Lubuklinggau.

Yang tentunya ini menjadi harapan bersama untuk terwujud Pilkada yang Aman damai dan lancar meskipun pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga Jangan sampai kita terprovokasi dan menebar berita hoax, black campaign saling menghujat, lebih lagi melakukan tindak pidana yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan suasana situasi Pilkada yang tidak kondusif.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mencari berita yang benar dengan nasihat-nasehat cinta damai dan kita manfaatkan media sosial dengan kebaikan-kebaikan demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan,” tutup Kapolres AKBP Bobby.

Diakhir acara bersholawat dan bermuhasabah meminta kepada Allah agar pemilu 2024 aman, tertib dan damai.

Hadir dalam acara istighosah Paslon H Rachmat Hidayat (Yoppi Karim)& H Rustam Efendi, Paslon H Imam Senen, Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana, Kajari Lubukkinggau, Dandim 0406 LLG, Staf Ahli Pemkot LLG,PN LLG,KPU,Bawaslu,Lapas kelas II A LLG,OKP LLG,FKUB, MUI, PJU Polres LLG peserta undangan. (mil)