Polres Lubuklinggau Gelar Apel Ops Zebra Musi 2024, Fokus Tertib Lalu Lintas dan Keamanan

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Polres Lubuklinggau gelar apel pasukan Ops zebra Musi 2024 dilapangan Mapolres Lubuklinggau Jalan Yos Sudarso Kelurahan Dempo Kecamatan LubuklinggaubTimur II, Senin pagi 14.10/24.

Hadir Pj Wali Kota Koimudin, Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana, PJU Polres Lubuklinggau, beserta undangan.

Apel dipimpin langsung Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kesumawardhana dalam sambutanya Kapolres mengatakan, Undang-undang 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah untuk memberikan jaminan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran masyarakat berlalu lintas di jalan agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktivitas di jalan.

Mengingat masih tingginya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumatera Selatan ini tentunya akan mempengaruhi pelaksanaan Operasi zebra tahun 2024.

Untuk itu pada pelaksanaan Operasi zebra tahun 2024 Direktorat Lalu lintas Polda Sumatera Selatan dan jajaran menentukan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum saat maupun pasca operasi zebra musim 2024.

Kemudian dalam rangka menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden telah dimulainya tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 akan meningkatkan aktifitas masyarakat, khususnya yang akan melaksanakan kampanye baik gubernur wakil gubernur,Wali kota dan wakil wali kota di wilayah Sumatera Selatan

Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi zebra tahun 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai pada tanggal 14 – 27 Oktober 2024.

Dengan sandi operasi zebra Tahun 2024 dengan tema melalui Operasi zebra 2024 dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan dan presiden wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib lalu lintas demi terwujudnya keamanan kelancaran ketertiban lalu lintas yang aman dan nyaman.

Adapun tujuan dan target operasi lalu lintas adalah yang pertama menurunkan jumlah kejadian dan korban kecelakaan lalu lintas yang kedua terciptanya tertib lalulintas yang aman nyaman dan selamat baik pada jalur tol, arteri dan tempat-tempat wisata.

Mengakhiri sambutan, Kapolres mengajak bersama-sama untuk lebih tertib dalam lalu lintas dan siapkan semuanya baik kendaraan fisik surat-surat kemudian mentaati peraturan-peraturan yang telah ada selama berlalu lintas.tutup Kapolres AKBP Bobby Kusumawardhana. (Mil)