Hadiri HUT Kota Lubuk Linggau ke-23 Tahun, Pj Gubernur Ungkap Pentingnya Kekompakan Dalam Membangun Daerah

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuk Linggau – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H., M.S.E, didampingi  Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau, Kamis (17/10/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen Setiadi menilai di hari jadi ke-23 Kota Lubuk Linggau menjadi momentum istimewa bagi semuanya. Meningkat sejak lahirnya Kota Lubuk Linggau pada tahun 2001 lalu, kota ini  telah tumbuh menjadi  pusat ekonomi penting di Provinsi Sumsel.

“Kota Lubuk Linggau berperan sebagai kota administratif dan berkembang menjadi kota otonom untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik bagi masyarakatnya. Pertumbuhan kota ini tidak terlepas kekompakan dari seluruh pemangku kepentingan, DPRD, pemerintah daerah, Forkopimda, serta kerja keras masyarakat yang mendukung pembangunan di segala bidang,” tegasnya.

Elen menilai  tema  “Sinergi dan Kolaborasi Menuju Lubuk Linggau Berprestasi” pada HUT ke-23 Tahun ini diharapkan menjadi pendorong semangat dalam menjadikan Kota Lubuk Linggau yang semakin maju diberbagai bidang.

“Dengan berbagai prestasi pembangunan yang telah dicapai kita harapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” tambahnya.

Elen  Setiadi Setiadi secara khusus menyampaikan apresiasinya atas capaian yang telah diraih Kota Lubuk Linggau mulai dari sektor pertumbuhan ekonomi, inflasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM),  infrastruktur, menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem.

“Di usia ke-23 ini, Kota Lubuk Linggau telah melangkah jauh. Saya yakin kota ini akan terus menjadi kebanggaan Provinsi Sumsel. Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat capaian ini serta menghadapi tantangan masa depan dengan penuh optimisme. Semoga Kota Lubuk Linggau semakin maju, sejahtera, dan menjadi kota yang nyaman bagi semua,” katanya.

Lebih jauh Elen Setiadi menegaskan Pemprov Sumsel akan  terus mendukung pembangunan Kota Lubuk Linggau diberbagai sektor.

“Terutama dalam meningkatkan konektivitas antr daerh dalam rangka  mempercepat pengembangan ekonomi serta mengurangi ketimpangan antar wilayah,” imbuhnya.

Terkait dengan agenda Pilukada 2024, Pj Gubernur Elen Setiadi kembali mengingatkan  pentingnya menjaga stabilitas, memastikan netralitas ASN, serta menekan terjadinya potensi  konflik.

“Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 adalah tanggung jawab kita bersama, eksekutif, legislatif, dan seluruh masyarakat. Mari kita ciptakan Sumsel yang aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Lubuk Linggau Koimuddin dalam kesempatan ini menyampaikan sejumlah capaian yang telah diraih Kota Lubuk Linggau.

“Sesuai dengan tema sinergi dan kolaborasi menuju Lubuk Linggau berprestasi maka Pemkot Lubuk Linggau optimis dengan sinergi dan kolaborasi Lubuk Linggau akan semakin maju dan lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Koimudin juga menyinggung besarnya perhatian Pemprov Sumsel untuk kemajuan pembangunan Kota Lubuk Linggau.

“Pada tahun 2024 ini besaran alokasi bantuan keuangan Pemprov Sumsel ke Kota Lubuk Linggau senilai Rp. 183 miliar. Kami harap pada tahun 2025 dapat meningkat lagi,” harapnya.

Dilain pihak Ketua DPRD Sementara  Kota Lubuk Linggau Yulian Effendi saat memimpin paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Elen Setiadi yang telah hadir memberikan semangat pada hari jadi  Kota Lubuk Linggau ke 23 Tahun.

“Terima kasih pak Pj Gubernur atas kehadirannya ini akan menjadi penyemangat bagi kami dalam membangun Kota Lubuk Linggau ke depannya,” ucapnya. (ril)