Anggota DPRD Palembang Tolak Rencana Pemkot Untuk Lakukan BOT

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Anggota DPRD Kota Palembang Fraksi PKS tidak menyetujuhi rencana pemerintah Palembang untuk melakukan Build Operate Transfer (BOT).

Karena pengalaman berapa kali BOT itu rata rata menurut saya tidak mendapatkan keuntungan besar terutama untuk Masyarakat.

Saya sebagai wakil rakyat melihat bahwa itu tidak tepat, karena saya tidak merasakan apa yang dinikmati oleh rakyat terhadap BOT.

“Kalau emang pemerintah mau melakukan itu harus ada beberapa syarat yang harus di penuhi karena ini terkait cagar budaya,” kata Ridwan, Sabtu ( 6/03/2021).

Pertama. jangan merusak cagar budaya, karena itu harus dilestarikan dan yang Kedua. harus ada persetujuan dari DPRD, karena pengelolaan ini ke pihak ketiga, katanya.

Sudah lazim bahwa yang namanya pengelola ke pihak tiga itu tidak ada keuntungan untuk pemerintah dan rakyatnya.

Akan lebih baik tampil sederhana dengan apa adanya dari pada mewah tapi mencederai dari apa yang diharapkan. Untuk konteks kesejahteraan rakyat, membangun Palembang Darussalam itu yang kita harapkan.

Menurut Ridwan, lebih baik buka seluas luasnya kesempatan pasar untuk rakyat, ini yang penting jadi rakyat hidup semuanya bukan hanya seseorang yang punya modal saja yang hidup.

Lanjutnya, kalau memang nanti tempat itu tidak digunakan oleh pemkot, serahakanla kepada masyarakat agar digunakan untuk usaha masyarakat, apa lagi Palembang mau buat sebagai kota pariwisata, ucap Ridwan.

“Jadi buat la pasar pasar untuk rakyat, itu yang saya harapkan biar perlu pemerintah yang memfasiltasi,”jelasnya

Harapan saya pada pemerintah kota Palembang fokusla pada kesejahteran. Karena itu cita cita mulai seorang pemimpim mensejahterakan rakyatnya dan berlaku adil itu cita cita yang sangat mulia.(Num)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *