ASN Diingatkan Tantangan 2020

RIMAUNEWS, Muara Enim | Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, diminta berani menghadapi tantangan pembangunan ditahun 2020 yang akan dilalui. Instruksi ini ditegaskan Plt Bupati H Juarsah saat bertindak sebagai instruktur Apel Bulanan yang digelar di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (6/1).

Apel ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Identitas Pensiun (Karip) PNS, pelepasan Guru Pengabdi 3 Gerakan Muara Enim Cerdas dan penyerahan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dalam kesempatan itu, Juarsah menyampaikan ASN harus bisa mengevaluasi diri sejauh mana pelaksanaan program dan kegiatan sepanjang tahun 2019. Ia pun menginginkan, setiap ASN harus siap meningkatkan kinerja guna menghadapi tantangan pembangunan ditahun ini.
“Di awal tahun 2020 ini, saya berharap setiap ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), siap akan tantangan pembangunan dari tahun ke tahun, serta terus meningkat baik yang datang dari internal maupun eksternal,” tegas Juarsah.

Untuk itu, Juarsah juga mengingatkan abdi negara hendakya menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan tersebut. “Sehingga dapat bersaing demi kesuksesan bersama dan demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,”ungkapnya.

Lalu, Juarsah juga mengajak para ASN mendoakan Kabupaten Muara Enim agar tetap kondusif dan dijauhi bala bencana. “Marilah kita awali dengan do’a dan harapan semoga di tahun 2020 Kabupaten Muara Enim terbebas dari segala bala dan bencana serta program pembangunan yang telah dicanangkan sesuai visi dan misi Kabupaten Muara Enim,” ajaknya.

Terlebih lagi, lanjutnya, akhir-akhir ini situasi di beberapa wilayah Indonesia sedang terjadi bencana banjir dan tanah longsor. Terkait itu, Plt Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar selalu menjaga lingkungan di sekitar kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, menebang pohon dia area Daerah Aliran Sungai (DAS) maupun di hutan lindung sehingga bencana banjir dan tanah longsor dapat dihindarkan.

Mengenai musibah yang menimpa saudara kita terkait teror harimau, Plt Bupati Menjelaskan, Kabupaten Muara Enim telah membentuk satgas untuk mengatasi teror harimau tersebut. “Kepada seluruh Tim Satgas agar dapat bertindak sesuai arahan dan masyarakat tentunya mematuhi himbauan dari pihak yang berwenang sehingga situasi dapat kembali kondusif,”imbuhnya. (Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Excellent post. I was checking continuously this blog and I’m impressed!
    Extremely useful info specially the last section :
    ) I care for such information a lot. I was looking for
    this certain info for a very lengthy time. Thank you and good luck.
    I saw similar here: dobry sklep and also
    here: dobry sklep

  2. What i don’t understood is in fact how you’re no longer actually a lot more smartly-appreciated than you may be right
    now. You are very intelligent. You already know thus considerably relating
    to this topic, produced me in my opinion believe it from a lot of numerous angles.
    Its like women and men don’t seem to be fascinated except it’s something to accomplish with Woman gaga!
    Your own stuffs great. At all times care for it up!

    I saw similar here: Ecommerce

  3. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with
    SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing
    very good success. If you know of any please share. Appreciate it!
    You can read similar art here: Sklep internetowy