Banjir Kepung Palembang, ACT MRI Palembang Turunkan Tim Rescue

RIMAUNEWS, PALEMBANG Banjir mengepung hampir di setiap kecamatan di Kota Palembang, Sabtu (25/12/21). Banjir terjadi sejak hujan deras mengguyur Palembang pada dini hari tadi.

Saat ini tim Emergency Response ACT Palembang masih terus berjibaku mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Menggunakan perahu karet, tim ACT  bergegas menyusuri setiap komplek perumahan dan memberikan bantuan makanan siap santap.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa jumlah warga dan rumah yang terendam banjir. Namun, tinggi air ada yang telah mencapai 1 meter

Rendi, selaku tim Emergency Response ACT mengatakan bahwa ada sedikit kesulitan mengevakuasi warga karena memang hampir di setiap titik jalan protokol terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

“Kami sempat mengevakuasi seorang ibu hamil dan orang tuanya yang terjebak banjir dirumah, namun memang sedikit terkendala karena semua titik banjir sepinggang kita. Banjirnya juga kan sudah terjadi dari tadi pagi, jadi memang banyak warga yang butuh makanan. Karena kondisi rumah mereka sudah terendam banjir,” kata dia saat mengevakuasi warga di jalan seduduk putih.

Sampai saat ini belum ada data pasti apakah ada korban jiwa atas kejadian banjir kali ini. Namun, bagi masyarakat yang ingin turut membantu warga yang terdampak banjir dapat menyalurkan bantuannya melalui ACT di rekening kemanusiaan MANDIRI # 1270007816612 atas nama Aksi Cepat Tanggap.