Bhabinkamtibmas Polsek Lais Hadiri Pemakaman Warga Sebagai Bentuk Kepedulian

RIMAUNEWS.CO.ID, Muba – Bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa kepada warganya, Bripka Al Fajri selaku Bhabinkamtibmas Desa Lais menyempatkan diri untuk datang melayat kerumah almarhum Heri Subani Bin Sukri salah satu warganya yang meninggal dunia, di dusun 3 Lais Kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (26/09/2024).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala desa Lais , kepala desa Petaling, DPC PMPB kecamatan Lais, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan ratusan masyarakat dalam wilayah Kecamatan Lais.

Kapolsek Lais AKP M Ridho Pradani SPd SH mengatakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah salah satu bentuk kepedulian anggota polri di Polsek Lais Polres Muba kepada masyarakatnya.

“Jadi bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas saja, Bhabinkamtibmas melakukan hal ini karena sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban untuk hadir melayat kalau ada masyarakat yang meninggal dunia,” ujarnya.

Selain itu, bhabinkamtibmas mengingat pesan dari orang tuanya ” Biasanya orang tua selalu berpesan,biala ada yang meninggal dunia sempat kan lah diri untuk hadir dan membantu sesama,” imbuhnya.

Dikatakannya, menghadiri dan membantu pemakaman warga binaannya, merupakan sebagai wujud empati/kepedulian dan ungkapan duka sehingga Bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk mengikuti acara pemakaman tersebut, sebagai tanda dan wujud kepedulian pada warga binaannya.

“Kita ucapkan turut berduka cita, kepada keluarga almarhum yang ditinggalkannya semoga diberi ketabahan dan mengikhlaskan atas kepergian almarhum serta di ampuni segala kesalahannya serta mendapat tempat di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polri akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan situasi aman dan tenteram

“Semoga ini bisa menjadi jembatan penghubung antara Polisi dan masyarakat, semakin erat,” ungkap perwira polisi tiga balok dipundak ini.

Sementara itu, Camat Lais, Marsopi SKM MM mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Heri Subani bin Sukri.

“Semoga almarhum dalam keadaan Husnul khatimah, kepada keluarga yang di tinggalkan agar selalu sabar dalam menghadapi semua ini, dan dirinya berharap kepada sanak dulur jiron tetangga dan kawan kawan agar dapat menghubungi keluarga duka bila ada sangkutan atau hutang piutang dan untuk di maafkan atas kesalahan almarhum, baik sengaja maupun tidak disengaja,” ungkapnya. (ril/mam)