BKPRMI Gelar FASI ke-XI Tahun 2020

RIMAUNEWS, MUARA ENIM I DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Muara Enim menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI 2020 tingkat Kabupaten Muara Enim, Minggu (1/3/2020) di Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim.

Ketua Panitia, Andri Kesuma dalam laporannya menyebutkan, pada FASI tahun ini, ada 12 cabang yang diperlombakan dengan melibatkan eserta dari sembilan kecamatan.

Cabang lomba tersebut yakni Tartil Al-Quran, Azan & Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Al-quran dan Mewarnai Gambar. Kemudian lomba Cerama Agama Islam Bahas Indonesia, Kisah Islami, Kaligrafi, Menggambar, Tilawah Al-Qur’an danTahfiz Juzz Ammah.

Ketua DPD BKPRMI Muara Enim Ust Ajron Abadi saat menyampaikan sambutan, mengatakan penilaian lomba dilakukan secara murni dan memastikan tidak ada kong kalikong. “Saya jamin tidak ada permainan dalam penilaian. Dewan juri kita minta dari pihak luar dan dari berbagai instansi untuk menjaga independensi,” imbuhnya.

Pemenang FASI tingkat Kabupaten, lanjut Ajron, akan mewakili Muara Enim di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih. “Kemudian pemenang FASI di tingkat Provinsi akan mewakili Sumsel ke tingkat Nasional di Kalimantan. Semoga perwakilan Muara Enim bisa mencapai tingkat nasional,” harap Ajron.

Kasi Bagian Kesra Setda Muara Enim, Hidayat Fikri mewakili Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BKPRMI tersebut. Menurut Juarsah dalam sambutannya yang dibacakan Hidayat, anak soleh adalah penolong orang tua di akhirat kelak.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang menggali kreatifitas dan akan menghasilkan anak soleh, cerdas, berprestasi dan mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi serta mengharumkan nama kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but
    I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.
    Thank you! You can read similar text here: Scrapebox List

News Feed