BSB Raih The Trusted Company, Penghargaan CGPI 2020

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Bank Sumsel Babel berhasil raih penghargaan Corporate Governance Perception Index (CGPI) Tahun 2020 sebagai The Trusted Company (Terpercaya) yang merupakan sebagai pengakuan korporasi telah menjalankan serangkaian proses dalam pemenuhan Good Corporate Governance (GCG) di dalam perusahaan.

Dengan mengusung tema “Membangun Keunggulan Bersaing dalam Kerangka GCG”, penyelenggaraan CGPI Award tahun ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19 dengan berfokus pada struktur dan sistem governance korporat serta inisiatif membangun keunggulan bersaing yang dilakukan perusahaan dalam rangka menciptakan nilai bagi para stakeholder guna mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Chairman IICG (The Indonesia Institute of Corporate Governance) Gendut Suprayitno kepada Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin didampingi Direktur Kepatuhan, Mustakim dan dihadiri oleh para tamu dan undangan dari berbagai pimpinan perusahaan BUMN/BUMD dan swasta nasional, bertempat di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Hal itu menunjukkan bahwa penerapan prinsip GCG sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari operasional Bank Sumsel Babel dan menjadi bukti Bank Sumsel babel dalam mengikuti dan menjalankan perkembangan bisnis terkini, konsisten berpegang teguh pada implementasi GCG
Bank Sumsel Babel pun selalu berupaya untuk terus memelihara integritas dan berbenah diri dalam penerapan komitmen GCG demi mencapai tujuan sebagai  sebuah entitas bisnis yang adaptif, berkesinambungan serta berkembang dengan memiliki daya saing.

CGPI merupakan program riset dan pemeringkatan penerapan GCG pada perusahaan di Indonesia melalui perancangan riset yang mendorong perusahaan meningkatkan kualitas penerapan konsep Corporate Governance (CG) dengan tujuan melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement) serta melakukan evaluasi dan studi banding. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *