Cek Gudang Bulog, Gubernur Pastikan Stok Beras Cukup Sampai 10 Bulan

RIMAUNEWS, PALEMBANG |Pemerintah ProvinsiSumatera Selatan memastikan stok beras akan mencukupi sampai 10 Bulan kedepan. Asalkan, Badan Urusan Logistik (Bulog) mampu menyerap beras petani hingga 40 ribu ton. Sehingga, stok beras yang saat ini 16 ribu ton menjadi 56 ribu ton.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, stok beras di gudang Bulog Provinsi Sumsel saat ini mencapai 16 ribu ton, dan diprediksi akan cukup sampai 4 bulan kedepan untuk memenuhi kebutuhan beras di masyarakat, dan juga saat lebaran.

“Untuk perbulannya itu bisa 4000 ton, artinya kebutuhan beras di masyarakat cukup hingga lebaran nanti atau bisa lebih,” katanya, Jumat (20/3/2020).

Pada April 2020 mendatang, Gubernur menambahkan, Bulog akan menyerap beras petani yang sudah mulai memasuki musim tanam hingga mencapai 40 ribu ton.

“Jika penyerapan beras petani nanti bisa 40 ribu ton dan sesuai target, stok beras di Sumsel nantinya mencapai hingga 56 ribu ton. Dengan begitu stok beras di Sumsel bisa aman hingga 10 bulan kedepan,” jelasnya.( Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *