Coffee Morning, Kapolres Lubuklinggau Ajak Insan Pers Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Kegiatan digelar di Cafe Kongjie Sebelah kantor Polres Lubuklinggau Jalan Yos Sudarso Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa (15/10/2024).

Hadir pada acara Coffee Morning, Kapolres Lubuklinggau AKPB Bobby Kusumawardhana, Kasat Reskrim AKP Hendrawan, Kasat Intel Iptu Baitul Ulum & rekan rekan Jurnalis Harian cetak, Elektronik maupun online.

“Kami mengajak teman-teman pers untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif melalui pemberitaan yang menyejukkan dan mengedukasi masyarakat Lubuklinggau menjelang pilkada di Kota Lubuklinggau,” ujar Kapolres.

Kapolres, juga menegaskan keterbukaannya untuk bekerja sama dan bersinergi dengan insan pers, dengan menekankan pentingnya komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas antara media dan Polri.

“Kami mengajak para wartawan untuk membantu Polri, khususnya Polres Lubuklinggau, dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan memberitakan narasi yang positif dan edukatif tanpa menjelek jelekan atau Hoaks,” timpalnya.

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada rekan-rekan wartawan terlebih untuk informasi publik terkait program dan kegiatan Polres Lubuklinggau dan seluruh jajarannya.

Menurut Kapolres, kerjasama dengan awak media sangat penting dilakukan demi menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan yang bernilai positif dan mengedukasi di tengah masyarakat.

“Intinya, bagaimana kita bisa menyajikan berita yang berimbang kepada masyarakat, apalagi kedepannya tidak lama lagi kita akan memasuki babak baru pesta demokrasi sehingga peran kita bersama sangat dibutuhkan dalam memelihara kamtibmas,” ungkap Kapolres AKBP Bobby.

Selain itu acara ini juga dipandu oleh Frans Kurniawan, mewakili teman teman media, Frans menyampaikan ucapan ‘Barakallah Fil Umrik’ selamat ulang tahun komandan AKBP Bobby Kusumawardhana semoga dalam tugasnya di Polres Lubuklinggau dimudahkan segala sesuatunya dan sukses darat, laut dan udara.

Masih dikatakan Frans, ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang telah hadir dalam acara tersebut, serta apresiasi atas hubungan baik yang telah terjalin antara Jajaran Polres Lubuklinggau dan insan pers di Kota Lubuklinggau.

“Terima kasih atas sinergitas yang sangat baik selama ini. Semoga hubungan baik ini terus kita jaga dan tingkatkan,” tutup Frans. (mil)