Danramail 06/Kamboja-Camat IT I Bagikan Sembako

RIMAUNEWS, PALEMBANG | Danramil 06/Kamboja, Kapten Inf Fariq Abduh bersama Camat IT I, Drs Esman Faridy, S.Sos menyerahkan paket sembako kepada warga di Kelurahan 20 Ilir D Tiga Kecamatan IT I, Palembang. Pembagian sebanyak 262 paket sembako bantuan dari Pemerintah kota Palembang, berupa beras, gula, minyak, gandum dan di bagikan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 06 secara langsung membagikan kepada warga didampingi Camat IT I, di RT.21, Kelurahan 20 Ilir D Tiga.

Menurut Fariq, pembagian hari ini di tujukan kepada warga yang memang berhak menerima dan bagi warga yang terdampak langsung akibat wabah Virus Corona (Covid-19), sekaligus mengawal pendistribusian sembako kepada warga benar-benar tepat sasaran.

“Sembako yang kita bagikan hari ini sebanyak 262 paket ditujukan kepada warga kelurahan 20 Ilir D tiga melalui Babinsa, Babinkamtibmas dan RT setempat secara door to door,” jelas Fariq, Sabtu (16/5/2020).

Fariq menambahkan, dengan dibagikannya secara door to door agar bantuan tersebut sampai kepada warga yang memang membutuhkan.

“Iya, hari ini kita laksanakan pembagian sembako langsung ke rumah warga, tujuannya agar bantuan ini tersentuh langsung kepada warga miskin, misbar dan yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan mengurangi kesulitan warga.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi warga 20 Ilir D tiga, dengan tujuan agar warga tidak harus keluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah 20 Ilir,” harapnya.

Sementara itu Camat IT I, Drs Esman Faridy  mengatakan, pembagian sembako hari sebanyak 262 paket sembako untuk warga di Kelurahan 20 Ilir D Tiga.

“Sembako ini kita bagikan secara langsung dari rumah ke rumah, bersama Babinsa, babinkamtibmas, Lurah dan RT setempat,” ungkapnya.

Pembagian sembako ini di tujukan untuk mengurangi beban warga dalam masa sulit dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Palembang.

“Kita berharap dengan bantuan ini khususnya warga 20 Ilir D Tiga tidak keluar rumah untuk mejaga agar penyebaran Virus Corona tidak menyebar di wilayah ini, selain itu kita mengimbau warga agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jaga kebersihan lingkungan serta jagajarak,” imbaunya. (don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *