Polda Sumsel Beri Bantuan Untuk Organisasi Wartawan

RIMAUNEWS, PALEMBANG | Organisasi wartawan di Wilayah Sumsel menerima bantuan paket sembako dari Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan melalui Direktorat Intelkam atas dampak Covid – 19, yang saat ini dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan rekan – rekan media (Wartawan).

Pemberian paket sembako diserahkan langsung Kanit Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Oskar kepada perwakilan organisasi wartawan di Sumsel, bertempat di Jln. Tanah Merah Lrg Cendana II Kel. Demang Lebar Daun Kec. IB 1 Palembang, Kamis (21/5/2020).

Dalam hal ini, pemberian paket bantuan sembako diserahkan kepada Ardhy Anang dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya sebagai mengkoordinir.

“Pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan organisasi wartawan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Polda Sumsel Khususnya Direktorat Intelkam,” ujar Kompol Oscar.

Adapun perwakilan dari organisasi wartawan yang akan diberikan paket sembako terdiri dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) Palembang, Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Aliansi Jurnalis Online (AJO), dan Ikatan Media Online (IMO).

Diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan mematuhi maklumat dari Kapolri.

“Pemberian paket sembako di serahkan sebagai bentuk wujud perhatian pemerintah khususnya pihak kepolisian kepada rekan – rekan media untuk dapat mengajak seluruh rekan rekan media (Wartawan), membantu serta mengcounter pemberitaan – pemberitaan di Media Sosial dan Online yang akan menyudutkan pihak pemerintah dalam menangani Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang serta mendukung Maklumat Kapolri untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19 wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada pihak organisasi wartawan di Wilayah Sumsel selesai selama kegiatan tersebut berlangsung dan berjalan dengan aman serta kondusif.(Don/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *