Disdikbud Lahat Terima Penghargaan dari BPMP Provinsi Sumsel

RIMAUNEWS.CO.ID, Lahat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat kembali menerima 3 penghargaan sekaligus dari Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat 20 September 2024 yang di pusatkan di aula kantor Disdikbud Kabupaten Lahat.

Penghargaan yang di berikan oleh BPMP Provinsi Sumsel itu, merupakan sebuah prestasi tersendiri untuk Disdikbud Kabupaten Lahat, karena telah mendorong dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat.

Plh Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM melalui Ketua Pokja BOS dan Aset, Midi Alamsyah S.A.P membenarkan bahwa penghargaan yang diserahkan oleh BPMP Provinsi Sumsel itu terdiri dari 3 kategori.

“Alhamdulillah, hari ini Disdikbud Kabupaten Lahat mendapatkan penghargaan dari BPMP Provinsi Sumsel. Dimana ada 3 penghargaan yang kita terima,” kata Midi.

Diterangkan Midi, ke 3 kategori penghargaan yang diberikan tersebut, diantaranya yang pertama, kategori apresiasi pembentukan komunitas sobat inspiratif ARKAS (SIAR) di daerah tahun 2024 provinsi Sumatera Selatan.

Untuk penghargaan kategori yang kedua yakni, kategori dinas pendidikan kabupaten/kota inspiratif optimalisasi satuan pendidikan penerima BOSP menggunakan SIPLAH semester 1.

Dan untuk kategori penghargaan yang ketiga adalah, Disdikbud Kabupaten Lahat berhasil dalam kategori sebagai dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota inspiratif optimalisasi satuan pendidikan penerima BOS melaporkan penggunaan dananya melalui ARKAS tepat waktu masuk penyaluran tahap 1 gelombang 1 tahun 2024.

“Keberhasilan tersebut atas kerjasama, koordinasi, kolaborasi (K3) yang baik antara pemerintah Kabupaten Lahat, Disdikbud, dan satuan pendidikan,” katanya lagi.

Dan langkah kedepan, kata Midi, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik didunia pendidikan khususnya di Kabupaten Lahat. (sm)