Forkopimda Kota Lubuklinggau Gelar Rapat Koordinasi untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2024

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Lubuk Linggau dengan Tema Sinergitas Forkopimda untuk Mensukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kota Lubuklinggau di Cinema Hall Lt. 5 Gedung Perkantoran Wali Kota Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Senin(14/10/2024).

Pj Wali Kota, H Koimudin menerangkan pada Februari 2024 lalu telah dilaksanakan Pilpres dan DPRD, DPD DPR RI secara aman dan damai. Sementara lebih kurang 40 hari lagi dilaksanakan Plikada dan Pilgub secara serentak termasuk diantaranya Kota Lubuk Linggau.

“Hari ini kita telah memasuki masa kampanye, untuk ASN tetap diingatkan untuk tetap menjaga netralitas dan mari kita sama-sama mempertahankan sinergitas demi keberhasilan Pilkada dan Pilgub tingkat Kota Lubuk Linggau,” imbaunya.

Kepala Badan kesbangpol, Henny Fitrianty menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Bakesbangpol tahapan pemilu menjelang penyelenggaraan pemilu, pembentukan tim pemantau pemilu sesuai Permendagri No 61 Tahun 2011.

Selain itu Pemkot melalui Bakesbangpol juga Bersinergi dengan KPU, Bawaslu, Polres dan Kodim 0406 Lubuk Linggau untuk terus berkoordinasi dalam mensukseskan Pilkada di Kota Lubuk Linggau, Melakukan Pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2024 seperti Ketersedian surat suara, APK dan TPS, serta Melaksanakan Kegiatan untuk mewujudkan Netralitas ASN, Wali Kota Lubuk Linggau dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 800/218/BKPSDM/TAHUN 2024 Tentang Netralitas Aparatur Negara Dalam Pelaksanaan Pemillhan Umum Kepala Daerah Tahun 2024.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Sementara DPRD, Yulian Effendi, Kapolres, AKBP Bobby Kusumawardhana, Komandan Bataylon (Danyon) B Pelopor, AKBP Andiyano, Kasdim 0406, Mayor Inf Khoirul Ansori, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Wenharnol, Ketua Bawaslu, Dedi Kariema Jaya, Ketua KPU, Aspin Dodi, Kepala BNN AKBP Himawan Bagus Riyadi, Perwakilan Instansi Vertikal dan OPD lainnya. (Mil)