Gerak Cepat, PLN Atasi Gangguan Aliran Listrik Transmisi 150 Kilovolt

RIMAUNEWS, PALEMBANG | Adanya gangguan pada sistem Transmisi 150 kilovolt arah Bukit Asam Simpang Tiga dan Bukit Asam Baturaja yang menyebabkan sebagian wilayah Palembang, Ogan Ilir, Banyuasin dan Musi Banyuasin padam.

Ganeral Manager PT PLN WS2JB Daryono menjelaskan ada beberapa daerah yang padam, namun Alhamdulillah teman-teman di lapangan sudah bekerja cepat sehingga tidak sampai 2 jam sudah bisa normal semua. “Dan sekarang teman-teman masih mencari indikasi penyebab gangguan ini apa kita masih ditelusuri,”katanya, Rabu (11/03)

“Kami belum bisa menyampaikan apa yang mengakibatkan padamnya, belum kita telusuri, yang jelas terjadi gangguan jaringan transmisi antara gardu induk bukit asam dengan gardu induk gunung megang,”kata dia.

Sampai saat ini, sambung dia, kita upayakan normal semuanya, tapi nanti kita tetap lakukan perbaiki secara permanen apa yg terjadi gangguan kedepan tentunya ini akan kita telusuri untuk dinormalkan semua.

“Alhamdulillah pukul 15 : 48 WIB semaunya sudah normal semua. Hampir sebagian di Palembang hanya Drop teganganya, Lahat, OI, Banyuasin kita kurangi dulu bebannya, tapi tidak sampai 2 jam sudah normal kembali seperti biasa,”jelas dia.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *