Hadiri Kenal Pamit Kapolda Sumsel, Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Sinergitas Polri Bersama Pemprov Sumsel Tetap Terjaga

RIMAUNEWS.CO.ID, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E, menghadiri  Kenal Pamit Kapolda Sumsel dari Komjen Pol A. Rachmad Wibowo kepada Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi bertempat di Hotel Arista Palembang, Senin (30/9/2024) malam.

Dalam sambutannya Pj Gubernur  Elen Setiadi  menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi selama ini kepada  Komjen Pol A. Rachmad Wibowo dalam membangun Sumsel. Bahkan Elen Setiadi menyebut sosok  Komjen Pol A. Rachmad Wibowo ibarat Jembatan Ampera yang berdiri kokoh hingga sekarang.

“Jembatan Ampera yang berwarna merah itu mencerminkan keberanian Komjen Pol Achmad Wibowo untuk mengambil sebuah keputusan. Tidak ada yang diragukan keputusan itu karena untuk masyarakat, termasuk dalam berbuat dan bertindak,” ujarnya.

Selain itu jembatan ampera merupakan  urat nadi bagi perekonomian Kota Palembang sebagai sarana beraktivitas masyarakat.

“Artinya Komjen Pol A. Wibowo sebagai jalan kebaikan bagi warga Sumsel. Jembatan Ampera sebagai lambang kejayaan Sriwijaya,” tambahnya.

Elen juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumsel yang baru  Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi dan selamat bertugas di Sumsel.

“Kehadiran Bapak Pak Kapolda akan akan melanjutkan kebersamaan dan sinergitas dalam membangun Sumsel tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu Komjen Pol A. Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerjasama selama ini saat menjadi Kapolda Sumsel. Dia berharap yang masih bertugas agar sehat terus tetap berproduksi, baik yang bergerak di bidang usaha maupun yang melayani masyarakat.

“Kita akan menghadapi beberapa event dan akan ada event dalam waktu dekat yaitu Pilkada. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Elen Setiadi bersama Forkopimda Sumsel pilkada akan berjalan lancar dan sukse,” katanya.

Ditempat yang sama Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi berjanji akan bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh komponen di wilayah Sumsel.

“Tentu saya sebagai Kapolda Sumsel yang baru untuk bergabung dan di berikan arahan, dan kami berharap apa yang diberikan amanat kepada Kapolda sebelumya dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Ril)