Hari Pertama Ngantor di Tahun 2020, Sekda Nasrun Umar Sidak  Pegawai

RIMAUNEWS, PALEMBANG | Pasca libur Tahun baru 2020, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Nasrun Umar, Kamis (2/1) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah ruangan Biro dan Bagian dilingkungan Setda Pemprov Sumsel.

Dengan didampingi Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan,  Kasat Pol PP H. Aris Saputra, Sekda mengecek absensi pegawai baik yang berstatus Aparatur Sipil Negera (ASN) dan yang berstatus honorer.

Ketika dibincangi disela-sela sidaknya kali ini, Sekda Nasrun Umar menegaskan, sudah menjadi kewajiban bagi pegawai menjalan tugas sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Bukan saja atas dasar perintah dari atasan namun juga harus diawali dengan niatan yang tulus dan ikhlas. “Melalui sikap disipilin inilah  akan menghasilkan prestasi kerja, integritas untuk memberikan kontribusinya dalam proses pembangunan di Provinsi Sumsel,” tegas Nasrun.

Sebagai pejabat pimpinan tertinggi ASN di Provinsi Sumsel, Sekda Nasrun Umar mengajak para ASN untuk selalu bersyukur karena telah terpilih sebagai ASN  yang ditugaskan memberikan pengabdian pada kepentingan rakyat. “Diawal pergantian tahun ini saya berharap juga maindset kita berubah, kita harus lebih giat lagi bekerja, saya harap semakin hari kita semakin bersemangat bekerja,” kata Sekda Nasrun Umar

Dia menyebutkan, di hari pertama masuk kerja di Tahun 2020. Para ASN di Sumsel dapat melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat terlebih  tantangan  semakin berat dan kompleks. “Saya melihat tahun 2020 akan semakin berat tantangannya bagi ASN karena begitu banyaknya masalah dan  problematika pada tataran ASN agar dapat menjadi pelayanan masyarkat,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Sekda Nasrun Umar, dia tak henti-hentinya dalam mengajak seluruh ASN untuk disipilin. “Saya ingin mengajak seluruh ASN di Pemprov Sumsel menegakan kedisiplinan itu sebagai modal awal kita Berkerja dengan sebaik, karena dengan disiplin semua persoalan dapat diselesaikan. Saya berharap disiplin sebagai modal kita untuk bekerja,” tandasnya.

Sidak Sekda dihari pertama masuk kerja pasca libur tahun baru pada Kamis, (2/1) diawali Biro Umum dan Perlengkapan, dilanjutkan ke Biro Humas dan Protokol, Biro Pemerintahan dan Otda. Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Kesra, Biro Perekonomian dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan semuanya di lingkungan Setda Pemprov Sumsel.

Adapun terkait dengan hasil sidaknya, Sekda H. Nasrun Umar tidak banyak berkomentar hannya saja dia menekankan terkait disiplin pegawai. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar

  1. Wow, amazing blog format! How lengthy have you ever been blogging for?
    you made running a blog glance easy. The entire glance of your
    site is fantastic, as neatly as the content material!
    You can see similar: dobry sklep and here sklep

  2. My spouse and I stumbled over here coming from a different website and thought I might
    as well check things out. I like what I see so now i’m following you.

    Look forward to finding out about your web page yet again. I saw similar here:
    sklep and also here:
    e-commerce

  3. Hello! This is my first visit to your blog! We are a collection of volunteers and starting a new project in a
    community in the same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have done a marvellous job!
    I saw similar here: Sklep internetowy