Harnojoyo: Wujudkan Pulau Kemaro Wisatawan Paling Diminati

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Walikota Palembang H.Harnojoyo berambisi mewujudkan Kota Palembang sebagai tujuan wisata paling diminati wisatawan ditahun 2023.

Pulau Kemaro yang terletak diantara Kecamatan Ilir Timur II dan Kecamatan Kalidoni, kini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk diwujudkan menjadi wisata air yang digadang akan menyaingi Ancol di Jakarta.

Untuk mewujudkan pusat wisata air yang memiliki lahan seluas 25 Ha tersebut, Walikota Palembang berencana akan mengandeng banyak investor termasuk meloby pemerintah pusat yakni Kementerian Pariwisata RI.

“Saat ini kita ingin pastikan kawasan ini benar benar bersih, sehingga banyak investor yang berminat untuk mengembangaknya menjadi wisata baru yang akan dimiliki Palembang, termasuk kita juga meloby Kemenpar,” kata Harnojoyo, Senin (25/1/2021) saat meninjau kawasan Bungalow di Pulau Kemaro tersebut.

Bahkan, jika dibandingkan dengan Ancol yang hanya memiliki luas 22 Ha, Pulau Kemaro memiliki luas yang melebihi Ancol.

Jika dikemas dengan sangat apik, tentunya mata wisatawan akan tertuju ke Kota Palembang jika ingin berwisata air.

Kita yakin Pulau Kemaro akan menjadi tempat wisata air yang luar biasa.

Bahkan untuk merangsang investor untuk tertarik untuk berinvestasi mengembangkan Pulau Kemaro ini, kata Harnojoyo

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan pusat untuk membangun jembatan yang menghubungkan jalan darat menuju Pulau Kemaro tersebut.

“Jadi kalau ada jembatan untuk berkunjung ke Pulau Kemaro tidak hanya melalui jalur sungai akan tetapi juga bisa ditempuh melalui jalur darat,” tegasnya.

Nanti ada tempat menginap di Bungalo, di Pulau Kemaro juga akan dibangun permainan wahana air, seperti waterboom, pusat rekreasi permainan dan lainnya, termasuk pusat jajanan yang akan memanjakan para wisatawa.

“Untuk itulah kita ingin memastikan terlebih dahulu, kawasan ini sudah benar benar bersih. sehingga menjadi magnet bagi investor,” ungkapnya.

Selama tiga minggu gotong royong yang dipusatkan di Pulau Kemaro ini, saat ini juga banyak fasiltas yang ada yang harus diperbaiki lagi, termasuk pembangunan tanggul dan menambah banyak aksesoris lainnya.

Kita juga meminta dukungan semua pihak perusahaan untuk bersama mempercantik Pulau Kemaro melalui dana CSR nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar