Herman Deru Pesan Masjid Atqo Kumandangkan Adzan Dengan Merdu  

RIMAUNEWS,PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengharapkan para pengurus masjid untuk dapat menunjuk para muazin yang memiliki suara merdu sehingga  saat masuk waktu sholat lantunan azan yang dikumandangkan bukan saja  terdengar secara merdu namun yang lebih penting mampu  menggugah umat muslin  untuk sesegera mungkin memenuhi panggilan azan  guna melaksanakan sholat berjemah di masjid.

“Keberadaan menara masjid sangat penting   untuk menyebar luaskan syiar  Islam   utamanya  panggilan sholat melalui kumandang  adzan. Namun nyaring saja tidak cukup,   yang tak kalah pentingnya   suara muazin juga   harus merdu  karena azan adalah  tanda waktu masuk sholat sekaligus   panggilan  sholat berjemaah di masjid,” tegas Herman Deru saat menyampaikan sambutan disela-sela safari jumatnya di Masjid Atqo  yang terletak   di jalan Suka Mulya Lebong Siarang Palembang, Jumat (3/6).

Menurut  Herman Deru  proses pembangunan menara masjid  Atqo yang  masih dalam pengerjaan butuh perhatian dari semua jemaah. Sebab kumandang azan tidak akan terdengar secara maksimal tanpa ada menara. Untuk itu dirinya juga berkesempatan memberikan bantuan agar proses pembangun menara masjid tersebut segera dirampungkan.

“Saya lihat menara sudah dibangun, tapi masih ada yang belum selesai. Kumandang adzan merupakan bagian dari  syiar karena itu perlu dibangunkan menara selain itu muazinnya juga haruslah dengan suara yang merdu dan enak didengar,”  imbuhnya.

Dikesempatan ini Herman Deru juga kembali mengingatkan masyarakat untuk  tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan meski saat ini pandemi covid-19 sudah diturunkan menjadi   endemi.

“Meski saat ini sudah menurun menjadi endemi tapi kita harus tetap menjaga prokes,” tambahnya.

Herman Deru mengaku bangga bisa sholat berjemah  dengan warga sekitar. Selain bisa menjadi ajang  silaturahmi,  safari jumat  juga menjadi media  bagi dirinya melihat langsung kondisi dilapangan  apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Saya merasa bangga dan ada kenikmatan tersendiri bisa sholat di masjid ini. Selain bisa silaturahmi saya juga bisa melihat kondisi wilayah sekitar secara  nyata dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Masjid Atqo, Junaidi Dahlan menyampaikan mengucapkan terima kasihnya  kepada Gubernur Herman Deru yang sudah menyempatkan sholat jumat berjamaah di Masjid Atqo.

“Saat ini Masjid Atqo masih membangun menara masjid dengan ketinggian 29 meter. Pembangunan sudah berjalan dua tahun secara bertahap dan mohon bantuan dari bapak Gubernur,” harapnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Lorsque nous soupçonnons que notre femme ou notre mari a trahi le mariage, mais qu’il n’y a aucune preuve directe, ou que nous voulons nous inquiéter de la sécurité de nos enfants, surveiller leurs téléphones portables est également une bonne solution, vous permettant généralement d’obtenir des informations plus importantes..