Herman Deru Sarankan  Ratusan  Tiang LRT Dimanfaatkan Jadi Media  Promosi

RIMAUNEWS, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengharapkan pihak pengelola  Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT) dapat melakukan pengembangan dengan menjalin  kerja sama dengan berbagai pihak untuk memanfaatkan tiang pilar rel  LRT sebagai sarana promosi.

“Saya rasa optimalisasi pengembangan LRT harus terus didorong jajaki kerja sama dari berbagai pihak bisa dipilih, memanfaatkan media-media yang berada di luar LRT,”   harap Herman Deru ketika menerima audiensi Kepala Balai Pengelola Light Rail Transit (LRT), Senin (30/5) siang.

Dia juga  meminta  pihak pengelola LRT untuk terus melakukan upaya guna menarik   minat masyarakat  untuk beralih menggunakan moda transportasi umum termasuk LRT.

“Kita ketahui bahwa tugas kita adalah sama-sama bisa menarik minat masyarakat menggunakan transportasi umum. Ini  sudah kita lakukan  dengan membagkan  kartu yang bisa mudah diakses, atau dapat juga dilakukan dengan cara lainnya yang lebih menarik bagui masyarakat,” imbuhnya.

Herman Deru menilai  ketersediaan fasilitas  yang dimiliki  LRT  sudah sangat layak jika dibandingkan dengan  moda transportasi lainnya.  Untuk itu dia  menyarankan kepada Kepala Balai Pengelola LRT  untuk memelihara fasilitis yang sudah ada termasuk mencegah terjadinya kebocoran air pada saluran pembuangan di stasiun LRT. Ini menurutnya penting guna menjaga  agar tidak terjadi kerusakan pada badan jalan dibawahnya.

“Menjadi perhatian juga bagi kita semua, air yang menetes dari atas rel LRT khususnya di stasiun itu bisa kita pasangkan talang air atau sejenisnya sehingga air  yang jatuh tidak merusak jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola LRT, Prih Galih menegaskan dirinya  baru saja mengemban tugas   di Palembang sejak  November 2021 lalu.

“Kebetulan saya baru beberapa bulan bertugas di Sumsel jadi kami meminta arahan kepada Bapak gubernur terkait pengembangan LRT,” kata Galih.

Dia  berjanji akan berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pengguna moda LRT.

“Fasilitas di LRT ini juga sudah setara dengan bandara sehingga juga kami memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat senyaman  mungkin,” ujarnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Prov. Sumsel, H. Alfarenzi Panggarbesi, Kepala Sub. Bagian Bgian Keuangan dan Umum, Aditya Yunianto, Kepala Seksi Perawatn dan Peningkatan Sarana dan Prasarana, Isyul Bahri. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. System Android pozwala na wykonywanie zrzutów ekranu bez żadnego innego oprogramowania. Ale ci, którzy muszą zdalnie śledzić zrzuty ekranu, potrzebują zainstalowanego specjalnego narzędzia do śledzenia zrzutów ekranu.

  2. Po wyłączeniu większości telefonów komórkowych zniesione zostanie ograniczenie dotyczące wprowadzania nieprawidłowego hasła.W tym momencie można wejść do systemu poprzez odcisk palca, rozpoznawanie twarzy itp.