Herman Deru Titip Doa Kebaikan Sumsel ke Jema’ah Umroh Southerm of Sumatera Holiday Angkasa Wisata

RIMAUNEWS, Palembang –  Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas keberangkatan  sebanyak 435 Jemaah Umrah Akbar dari PT. Southerm of Sumatera Holiday Angkasa Wisata, melalui bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 Palembang, Kamis (26/5) pagi.

Kepada ratusan jemaah umroh ini, Herman Deru menitipkan doa agar Provinsi Sumsel didoakan menjadi Provinsi yang selalu mendapat kebaikan dan keberkahan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak jemaah dan masyarakat Sumsel bersyukur karena umroh sudah kembali dibuka. Terlebih kali ini jemaah yang diberangkatkan cukup banyak jumlahnya.

Selain memang karena antusias yang tinggi, hal itu menurutnya bisa menjadi indikator bahwa kemampuan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah berangsur membaik pasca dilanda Pandemi Covid.

Menurut Bapak Rumah Tahfidz tersebut, saat ini umroh memang menjadi pilihan paling tepat untuk beribadah ke tanah suci karena pembatasan pemberangkatan haji oleh pemerintah Arab Saudi. Saat ini dikatakannya Sumsel baru bisa memberangkatkan sekitar 3000 jemaah dari normalnya 7.000 jemaah setiap tahun.

” Selain pembatasan usia, kuotanya juga terbatas karena mereka (Pemerintah Arab Saudi) masih sangat berhati-hati. Karena itu kepada jemaah yang berangkat hari ini Saya ucapkan selamat menjalankan rangkaian ibadah umroh,” ujarnya.

Di ujung sambutannya, Herman Deru kembali berpesan agar para jemaah fokus beribadah di tanah suci dan melengkapi semua rukun Umroh. Serta memperbanyak doa baik yang  bersifat umum, maupun pribadi.

” Fokuslah menyempurnakan rukun ibadah umroh agar biaya yang telah disisihkam dan dikeluarkan tidak sia-sia, terutama oleh godaan belanja. Serta selalu disiplin mengikuti muthawif. Dan untuk Sumsel Saya minta didoakan agar selalu dalam kebaikan, keberkahan karena berkat doa inilah pertumbuhan ekonomi Sumsel tertinggi di Sumatera saat ini ,”  jelasnya.

Demikian halnya kepada tour and travel serta penyelenggara umroh, Herman Deru meminta agar kenyamanan dan keamanan para jemaah ini benar-benar dijaga. Sehingga mereka khusyuk selama menjalankan ibadah.

Sementara itu Dirut Holiday Angkasa Pura-PT Southerm of Sumatera, Dedi Suparman mengatakan, sangat bangga karena Gubernur Sumsel H. Herman Deru berkenan melepas keberangkatan jemaah umroh.

Dikatakan Dedi sebanyak 435 jemaah yang berangkat kali ini bukan hanya dari Sumsel saja melainkan dari beberapa Provinsi seperti Bengkulu hingga Lampung. Untuk yang Sumsel mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota seperti Ogan Ilir, Prabumulih, Lahat, Pagaralam dan Muba.

” Setelah dua tahun Covid dan belum bisa memberangkat Umroh alhamdulillah tahun ini bisa. Dan selama Syawal ini kami telah memberangkatkan 1000 lebih jemaah. Ini kebanggaan kami sekaligus membuktikan bahwa Southern Sumatera Holiday Angkasa bisa memberikan gebrakan besar,” tambahnya.

Iapun berharap dengan capaian ini masyarakat semakin percaya untuk melakukan perjalanan ibadah bersama PT Southern of Sumatera Holiday Angkasa wisata.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di 8 provinsi di Indonesia dan berkantor pusat di Palembang. Kabar baik lagi Insya Allah bulan Agustus nanti penerbangan langsung Palembang-Madinah sudah bisa dibuka kembali,” jelasnya.

Adapun pelepasan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemasangan syal oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada perwakilan jemaah umroh.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut GM Angkasa Pura II Palembang, Tommy Ariesdianto, Manager Area Lion Air Group Sumbagsel Haris Pramono. Tampak hadir mendampingi Gubernur Sumsel Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Rosyidin Hasan, dan perwakilan dari Kanwil kemenag Sumsel.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Comment savoir avec qui mon mari ou ma femme discute sur WhatsApp, alors vous cherchez déjà la meilleure solution. L’écoute clandestine sur un téléphone est beaucoup plus facile que vous ne le pensez. La première chose à faire pour installer une application d’espionnage sur votre téléphone est d’obtenir le téléphone cible.