Herman Deru: UMKM Peyokong Perekonomian

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Gubernur Herman Deru resmi melantik pengurus DPD DPC Akumindo Sumsel, Kamis (5/11/2020) di Griya Agung Palembang.

Dalam sambutanya Herman Deru menyampaikan apresiasi adanya usaha mikro kecil menengah di Sumsel.saya melihat kita ini berkutat dengan aturan organisasi. Ini bukan partai politik, tapi gerakan ibu ibu yang sangat mulia dalam menuju kemasalahatan. batlah sefleksibel mungkin.

Penyokong perekonomian kita ini ada pada pertanian, dan UMKM. Pasti saya dukung pertanian dan UMKM di Sumsel, Oleh sebab itu dia memastikan akan menandatangani SK kepengurusan organisasi UMKM.

“Saya tandatangani, karena tujuannya mulia. Saya SK kan, susunlah kepengurusannya akan saya  tandatangani. Karena tujuan organisasi ini untuk kemajuan UMKM. Pemprov pasti memfasilitasi,” tegasnya.

Menurutnya dalam pemulihan ekonomi ini butuh langkah yang konkrit.

Deru berpesan, paling lambat organisasi ini awal tahun 2021 sudah dikukuhkan. Kita dukung, UMKM di Sumsel untuk permodalan, keterampilan, marketing atau promosinya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Akumindo Sumsel Mas Ayu Lela mengatakan, hari ini silaturahmi Akumindo se Sumsel. Program kedepan adalah bekerjasama dengan BUMN dan Perbankan.”Ditengah pandemi covid-19 ini kita harus kompak, agar tetap maju,” ucapnya.

Jumlah anggota Akumindo 8.732 orang. Sudah banyak anggota Akumindo yang menerima bantuan Presiden. “Memng ada yang tidak lolos menerima bantuan Presiden, karena ada tiga masalah yaitu tabungan tidak boleh diatas Rp 2 juta, tidak boleh ada pinjaman di Bank dan tidak boleh ada pinjaman di Mekar,” bebernya.

“Dengan adanya bantuan Presiden sebesar Rp 2,4 juta ini, diharapkan yang menerimanya diusahakan dengan cara dibelikan bahan baku, misalnya usaha pempek yakni dengan membeli sagu dan lainnya,” pungkasnya. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Unquestionably believe that which you stated.

    Your favorite reason appeared to be on the internet the easiest thing to be
    aware of. I say to you, I definitely get annoyed
    while people think about worries that they just do not know
    about. You managed to hit the nail upon the top and defined out the whole
    thing without having side-effects , people can take a signal.
    Will likely be back to get more. Thanks I saw similar
    here: sklep online and
    also here: sklep internetowy