Jumlah Pelamar CPNS Tembus 6000 Orang

PPPK Guru, Maupun PPPK Non Guru

RIMAUNEWS, LAHAT,RP – Jumlah pelamar pendaftaran CPNS dan PPPK sudah ditutup pada 27 Juli 2021, jumlah pelamar yang sudah masuk kisaran 6000 an pelamar baik CPNS, PPPK guru maupun PPPK non Guru.

Demikianlah disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lahat Drs M Aries Farhan M Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Formasi Aparatur, Guntur Martandy SSTP M Si.

“Jumlah pelamar yang sudah submit untuk Pelamar CPNS sekitar 4300 peserta, sedangkan PPPK non Guru sekitar 200 peserta dan PPPK Guru sekitar 2400 peserta,” terang Guntur.

Memang, diakui Guntur, untuk pelamar PPPK Non Guru pelamar hanya sedikit karena formasi memang sedikit hanya untuk pertanian dan tenaga kesehatan total 41 formasi beda dengan CPNS dan PPPK Guru.

“Benar, sedikit tidak banyak saingannya. Memang yang banyak pilihan ialah CPNS,” urainya lugas.

Saat ini dilanjutkan Guntur, tim dari BKPSDM tengah melakukannya verifikasi berkas untuk CPNS namun untuk PPPK Guru dari kementerian langsung yang melakukan verifikasi mengingat syaratnya cukup banyak beda dengan CPNS.

“Untuk pengumuman seleksi berkas sendiri akan di umumkan pada tanggal 2-3 Agustus 2021 nanti dan ada masa sanggah,” tegasnya.

Oleh sebab itu, menurut Guntur, untuk pelaksanaan tes CPNS dan PPPK sendiri masih belum ada petunjuk dari BKN Pusat, namun yang jelas untuk lokasi tes tidak dilakukan di Kabupaten Lahat melainkan ikut petunjuk dari BKN di Kota Palembang.

“Untuk tes CPNS Kabupaten tidak mandiri, ada beberapa kota dan Kabupaten yang melakukan tes secara mandiri seperti Kota Lubuklinggau dan Muara Enim,” pungkasnya. (Kyung Ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *