Jumlah Penumpang Turun, LRT Sumsel Kembali Kurangi Perjalanan

RIMAUNEWS. PALEMBANG | PT KAI (Persero) Divre III Palembang sebagai operator LRT Sumsel mulai Rabu 1 April 2020 akan menyesuaikan kembali operasional LRT Sumsel menjadi 26 perjalanan.

Operasional LRT Sumsel akan disesuaikan menjadi dari pukul 08.39- 17.27 dengan waktu jarak antar kereta (headway) 36 menit.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti menyampaikan Okupansi LRT Sumsel saat ini turun sampai sekitar 85 % dengan rata rata menjadi 1200 penumpang per hari nya sehingga perlu mengambil langkah untuk mengurangi perjalanan LRT Sumsel dalam situasi saat ini.

Penyesuaian operasional LRT Sumsel juga berdasarkan surat Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) dari hasil rapat koordinasi melalui video conferece yang dipimpin oleh Kepala BPKARSS, Rosita dan diikuti oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perhubungan Kota Palembang, PPK BPKARSS, dan GM LRT Sumsel sebagai perwakilan operator dimana dari hasil rapat tersebut sepakat untuk membatasi jumlah perjalanan LRT Sumatera Selatan dalam rangka mendukung penuh upaya pencegahan dan antipasti penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan.

Sebelumnya, tanggal 21 Maret 2020 kemarin, PT KAI bersama Balai Pengelola LRT Sumsel telah mengurangi perjalanan LRT Sumsel dari 74 Perjalanan menjadi 54 perjalanan. Kebijakan ini merupakan salah satu langkah pencegahan virus Covid-19 telah dilakukan oleh PTKAI Divre III Palembang selain melakukan penyemprotan dan pencucian LRT menggunakan desinfektan.

Aida berharap masyarakat mendukung upaya PT KAI dengan tetap medukung dalam mencegah penularan wabah virus corona Covid-19.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *