Kerjasama ACT Sumsel dan Angkasa Pura II Bagikan Ratusan Paket Sembako di Palembang

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Dalam rangka mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Palembang, berbagai organisasi turut berpartisipasi mengulurkan berbagai bantuan dengan bermacam cara. Tak terkecuali Angkasa Pura II yang menyalurkan bantuannya melalui organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Selatan.

Dalam kolaborasinya dengan ACT Sumsel, Angkasa Pura II menjelaskan bahwa bantuan paket pangan yang diberikan ditujukan untuk membantu masyarakat prasejahtera yang ekonominya terdampak akibat pandemi covid 19. Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pengelolaan bandar udara ini, memberikan bantuan sejumlah 250 paket sembako untuk didistribusikan ke beberapa lokasi yang ada di kota Palembang. Adapun isi dari setiap paket tersebut terdiri dari Beras 5 kg, Minyak 2 liter, Tepung 1 kg, Gula pasir 1 kg dan Sarden 1 kaleng.

“Terkait dengan pandemi covid 19 yang terjadi saat ini, bukan hanya berdampak kepada masyarakat menengah kebawah tetapi juga masyarakat menengah atas, alhamdulillah hari ini kami dari Angkasa Pura II bekerjasama dengan ACT Sumsel memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 250 paket, untuk masyarakat disekitar sini,” ujar Executive General Manager Angkasa Pura II Fahroji saat ditemui, Jumat (8/5)

Serah terima bantuan Ratusan Paket hari ini, akan disebarkan ke beberapa kelurahan yang terdiri dari Talang Jambe, Talang Betutu, Kebun Bunga dan Sukodadi selain itu panti asuhan yatim piatu dan panti tunanetra juga akan menjadi salah satu target sasaran bantuan. Dalam rangka menjalankan protokol kesehatan, penyerahan bantuan akan diberikan oleh tim ACT dan relawannya secara door to door untuk menghindari kerumunan.

Deni Marlesi, Kepala Cabang ACT Sumsel, menyambut baik sinergi yang diinisiasi oleh Angkasa Pura II bersama ACT. Ia menilai hal ini adalah bentuk kerjasama lokal dalam menemukan solusi terbaik dalam penanggulangan covid 19 khususnya di Kota Palembang. “Kerjasama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih membutuhkan kita semua, semoga hal ini menjadi kebaikan positif yang dapat menggerakkan semua umat,” Kata Deni.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *