Ketua DPW PKS Sumsel: Kader Banyuasin Harus Selalu Siap Melayani Masyarakat

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kabupaten Banyuasin digelar di Hotel Santika Premier masa bakti 2020-2025, Minggu (14/3/2021). Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono dan Ketua DPW PKS Provinsi Sumsel M Toha.

Ketua DPW PKS Provinsi Sumsel M Toha SAg mengatakan, dengan adanya kepengurusan yang baru, diharapkan ada peningkatan dari satu jadi tiga.”Pada Pemilu 2019 meningkat jadi empat. Kita meyakini bisa mempertahankan dan meningkatkan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Toha berharap agar kader PKS di Banyuasin selalu bergerak melayani rakyat, membela kepentingan rakyat.

“Se sumsel target satu dapil satu legislator. Begitupula dengan setiap kabupaten dsn kota satu dapil satu legislator,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Banyuasin Syamsurizal berharap setelah pelantikan pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Kabupaten Banyuasin, target yang ditandatangani pada Musda dapat terealisasi.

“Diharapkan ada peningkatan jumlah partisipasi, politik dukungan terhadap PKS meningkat, target struktur, kader semua teralisasi, ” katanya.

“Jumlah kursi di DPRD Banyuasin ada 4 kursi saat ini. Pada pemilu tahun 2024 ditargetkan naik menjadi 8 kursi. Oleh sebab itu, kita perintahkan kepada kader PKS agar turun ke masyarakat dan dekat melayani masyarakat agar target pada pilkada dan pemilu dapat terwujud, ” pungkasnya.(Don)