KPUD Empat Lawang Launching Pilkada

RIMAUNEWS, Empat Lawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang 2024, Jumat (14/6/2024).

Pada kesempatan tersebut KPU Empat Lawang juga mengenalkan langsung maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang yakni Mang Kawo (Kawal Suaro).

Selain dihadiri oleh komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan serta KPU Kabupaten dan Kota di Sumsel, peluncuran ini juga dihadiri ikut dihadiri oleh Forkopimda Empat Lawang.

Tahapan Pilkada 2024-2029 di Kabupaten Empat Lawang secara resmi bergulir dengan ditandai dengan pencetan tombol secara bersama-sama oleh KPU dan Forkopimda Empat Lawang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang untuk memgikuti pesta demokrasi di Empat Lawang yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

“Kami mengajak, menghimbau dan mengharapkan kepada mitra semua untuk dapat sama-sama memberikan hak pilihnya pasa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tepatnya pada tanggal 27 November nanti,” katanya.

Sambungnya, adapun saat ini tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Empat Lawang telah dimulai dimana terbaru yakni tahapan pemutakhiran data pemilih.

“Oleh karena itu kami berharap kepada bapak ibu sekalian ketika petugas kami datang mohon dibantu dengan diberikan data yang diperlukan, lalu apabila bapak ibu sekalian belum terdaftar kami mohon segera baritahukan kepada petugas kami tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan damai.

“Tolong dibantu seluruh jajaran kami KPU Kabupaten Empat Lawang beserta Bawaslu Kabupaten Empat Lawang agar kami bisa menyelesaikan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Empat Lawang ini dengan baik dan dukungan dari seluruh warga Empat Lawang, kami percaya warga Empat Lawang bisa menjaga rumahnya sendiri,” imbuhnya. (*)