Kunker ke Plakat Tinggi, Pj Ketua TP PKK Triana Sandi Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

RIMAUNEWS, Plakat Tinggi – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Plakat Tinggi. Kunjungan ini, dalam rangka Pembinaan 10 Program PKK di Desa Air Putih Ilir Kecamatan Plakat Tinggi, Senin (15/7/2024).

Pada kesempatan ini, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Sandi Fahlepi menyampaikan, pembinaan 10 program pokok PKK ini meliputi penghayatan dan pengamalam pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata kelola rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Pokja – pokja ini adalah pilar penting dalam membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera. TP PKK Kecamatan bisa menjalankan pokja-pokja PKK dan bisa disosialisasikan ke masyarakat,”ungkapnya.

Sambung Triana, pentingnya kerjasama dan berkoordinasi antara semua pihak-pihak untuk keberhasilan PKK dalam menjalankan 10 program pokoknya. “Tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Plakat Tinggi Mince Yan Muardi menuturkan, ucapan terimakasih kepada Pj Ketua TP PKK kabupaten Muba karena telah berkesempatan hadir di kecamatan Plakat Tinggi.

“Pembinaan ini kedepannya akan kami terapkan kepada masyarakat, kami sangat berharap ilmu ini dapat meningkatkan dan menjadi semangat untuk anggota TP PKK di Kecamatan,” pungkasnya.

Turut hadir, Camat Plakat Tinggi Maurdi, seluruh Kades Sekacamatan Plakat Tinggi, seluruh pengrus PKK sekecamatan Plakat Tinggi, dan seluruh pengurus PKK Kabupaten Musi Banyuasin. (ril)