Lanal Palembang Ajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Ketahanan Pangan

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, telah diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir di seluruh wilayah tanah air. Tentunya secara tidak langsung kebijakan tersebut dapat mempengaruhi roda perputaran ekonomi di suatu daerah. Utamanya bagi sektor yang bergerak dalam penyediaan kebutuhan dasar publik.

Menyikapi hal ini, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto memerintahkan kepada seluruh Pos TNI-AL di bawah jajaran Lanal Palembang supaya dapat mempelopori dan mengajak masyarakat di Desa Binaan Potmar Lanal Palembang untuk melaksanakan program ketahanan pangan sesuai apa yang telah dihimbau oleh pemerintah.

Program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh Pos TNI-AL di bawah jajaran Lanal Palembang yakni dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan air tawar. Berbekal dengan ilmu pengetahuan yang didapat dari Staf Potensi Maritim Lanal Palembang, diharapkan Pos Pos TNI-AL di bawah jajaran Lanal Palembang dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu secara nyata di lapangan bersama dengan masyarakat. Di tengah sulitnya kondisi pandemi seperti saat ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti apa yang telah tercantum di dalam 8 Wajib TNI, pasal ke 8, Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.(Num/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *