Lomba Bidar Musi MTS, Rebut Hadiah Mobil dan Sepeda Motor di Teluk Kijing I dan II

RIMAUNEWS.CO.ID, Muba – Ribuan warga kecamatan Lais dan sekitarnya antusias menyaksikan kegiatan lomba Bidar Musi Mania Tanampo Sakti (MTS) yang dilaksakan di Sungai Musi Desa Teluk Kijing I dan II kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin.
tahun 2024, yang memperebutkan Hadiah Mobil Alya, Motor NMax dan Honda Baet , dalam rangka semarakkan HUT RI ke-79,
berlangsung meriah.

Kegiatan Lomba Bidar dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba diwakilkan camat Lais Marsopi SKM MM, Jumat (23/08/2024).

Dalam sambutannya camat Lais mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak yang berkontribusi atas terselenggaranya lomba Bidar Musi Mania Tanampo Sakti diDesa Teluk Kijing.

“Kepada seluruh peserta, official dan panitia saya berpesan agar event ini dilaksanakan dengan sportif dan fair. Selain berkompetisi, kita juga harus menanamkan dalam benak bahwa perlombaan bidar ini untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan sehingga terciptanya kecamatan Lais kabupaten Muba yang aman , tertib dan damai” tandasnya.

Sementara itu.” Kepala Desa Teluk Kijing I Indra Gunawan mengatakan perlombaan Perahu Bidar Musi Mania diikuti sebanyak 35 team yang terdiri dari 10 peserta dalam satu team dan pelaksanaan lomba Bidar ini berlangsung selama dua hari, di mulai dari tanggal 23 hingga 24 Agustus 2024.

“Terlepas dari kalah atau menang, kita semua berharap lomba Bidar ini semoga dapat berjalan dengan tertib dan damai mengedepankan sportifitas,” imbuhnya.

Lanjutnya, kegiatan lomba Bidar ini dapat berjalan sukses, maka dengan demikian akan dilaksanakan setiap tahunnya. “Harapannya Bidar ini menjadi Ikon bagi Desa Teluk Kijing kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin,” harap kades.

Senada yang disampaikan kepala desa Teluk Kijang II Lumban Tobing ,dirinya berharap, kedepannya kegiatan lomba perahu bidar Musi Mania ini dapat di anggarkan melalui APBD Muba.

Defri selaku panitia menjelaskan, terlaksananya kegiatan lomba Bidar ini berkat adanya sumbangan dari banyak donatur, Alhamdulillah, kami apresiasi dan ucapkan terimakasih.

“Semoga tahun depan kegiatan lomba Bidar ini hadiahnya dapat kita tingkatkan lagi, aamiin,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kapolres Muba diwakilkan Kapolsek Lais Akp. Muhammad Ridho Pradani ,SP.d ,SH bersama anggota, Kodim 0401/Muba diwakili Danramil Sekayu dan anggota, para kepala desa dalam wilayah kecamatan Lais, para peserta lomba bidar se- kecamatan Lais. (Ril/mam)