LSI : Popularitas Ilyas Panji Alam Masih Cukup Tinggi

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Hasil Survei Pra Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2020 Oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kepada masyarakat Ogan Ilir sangat puas terhadap kinerja Ilias Panji Alam.

Survei dilakukan pada 4 – 10 juli 2020 dengan total 440 responden yang tersebar diseluruh kecamatan dengan perbandingan karakteristik demografis dan geografis yang profesional.survei dilakukan secara pada responden secara tatap muka. Multistage rondom sampling dipilih sebagai metode survei dengan kepercayan 95% dan margin of error 4,76%.

Hasil survei menyebutkan 71,37% masyarakat diyatakan sangat puas, 66,13% masyatakat menilai Ilyas Panji Alam sangat berhasil.

“Selama empat tahun menjadi Bupati Ogan Ilir masyarakat sudah merasakan hasil dari kepemimpinanya,”kata Divisi Strategi dan Riset LSI Dite,Minggu (19/07/200).

Masyarakat Ogan Ilir menilai bahwa kepemimpinan Ilyas berhasil berbagai masalah umum yang muncul dilingkungan kabupaten Ogan Ilir diatas 60%. Untuk kepuasan masyarakat untuk pendidikan,kesehatan,Listrik dan Air bersih serta pelayanan Admistrasi publik 70%.

Untuk pemegang kursi terbanyak dan suara terbanyak yang dipercaya dan didukung publik Ogan Ilir adalah Partai PDIP dan Golkar.hasil surve Partai PDIP mendapat 17,05% sedangkan Golkar 12,95%, partai lainya dibawah 3%.ucapnya

“Untuk Ditingakat Popularitas Ilyas Panji Alam masih cukup tinggi sebesar 95,91% , AW Noviandi Mawardi sebesar 88,18%, tokoh lainya 50% kebawah.”

Dite menjelaskan, Saat ini Ilyas Panji Alam (incumbent) menjadi top of mind yang sangat kuat di masyarakat sebagai kandidat calon bupati yang akan dipilih (47,73%). AW Noviadi Mawardi menjadi top of mind kedua di masyarakat namun masih jauh di bawah Ilyas Panji Alam (12,05%). Kandidat lainnya masih memiliki tingkat elektabilitas yang sangat rendah (dibawah 5%) Masih cukup banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan mereka secara spontan (35.46%) yang dapat dikatagorikan sebagai Swing Voters.

Hingga juli 2020, baru ada dua nama terkuat muncul dalam opini masyarakat kabupaten ogan ilir sebagai kandidat bakal calon bupati Ilyas Panji Alam dan AW Noviandi Mawardi.jelasnya.(Num)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *