Lubuklinggau Termasuk Kota dengan Inflasi Terendah, Pj Wali Kota Ikuti Rapat Koordinasi dengan Kemendagri

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau -Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau, H Koimudin mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi bersama Kemendagri melalui zoom meeting di Command Center Kota Lubuk Linggau, Senin(14/10/2024).

Pada saat penyampaian dari Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Restuardy Daud Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau termasuk salah satu kota dengan tingkat Inflasi terendah se-Indonesia.

Restuardy Daud juga menyampaikan perlunya kerjasama antar instansi untuk mengendalikan inflasi agar kembali stabil sesuai dengan apa yang diharapkan.

Disampaikannya, minggu pertama Oktober 2024, komoditas yang mengalami kenaikan diantaranya bawang merah di 247 daerah kabupaten/kota, minyak goreng di 136 daerah kabupaten/kota dan telur ayam ras di 131 daerah kabupaten/kota.

Sementara minggu kedua Oktober 2024, komoditas yang mengalami kenaikan yakni bawang merah di 259 daerah kabupaten/kota, minyak goreng di 154 daerah kabupaten/kota serta telur ayam ras di 140 daerah kabupaten/kota. (Mil)