Maju Pilkada OKI, Muchendi-Supriyanto Butuh 1 Kursi

RIMAUNEWS, Palembang – Bakal calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Muchendi Mahzarekki mengaku optimis, sejumlah partai politik akan bergabung berkoalisi mengusung dan mendukung dirinya pada Pilkada 27 November mendatang.

Dimana saat ini, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Muchendi Mahzarekki- Supriyanto saat ini, telah mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Dengan dukungan kedua Partai itu, syarat minimal dukungan Partai politik 9 kursi di DPRD OKI masih kurang, mengingat Partai Demokrat 6 kursi dan PKS 2 kursi, sehingga total baru 8 kursi.

“Betul, sementara ini PKS dan Partai Demokrat. InsyaAllah akan ada partai lagi yang menyusul ngeluarkan surat dukungan, ” kata Muchendi, Minggu (21/7).

Menurut Muchendi, sejumlah partai lain yang intens komunikasi diantaranya Partai Gerindra (6 kursi), Golkar (6), PAN (4), dan NasDem (4).

“Mudah- mudahan di bulan Agustus, dukungan partai semuanya rampung, ” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Diungkapkan Muchendi, ketika diberikan SK (Surat Keputusan) rekomendasi dukungan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (20/7/2024). Ia mendapat wejangan dari AHY dan yakin bisa memenangkan Pilkada nanti.

“Arahan ketum, untuk terus turun ke masyarakat, terus semangat dalam berjuang dan majukan daerah, ” katanya.

Muchendi mengungkapkan, prioritas program yang ia tawarkan untuk masyarakat OKI kedepan, adalah perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi perhatian.

Dijelaskan Muchendi, dirinya bersama Supriyanto siap untuk mewujudkan hal itu, apabila diberi kepercayaan masyarakat kedepan.

“Prioritas selaku anggota DPRD Sumsel dan Balonkada (Bakal Calon Kepala Daerah) yang kita tangkap dari masyarakat, pertama soal infrastruktur yang masih minim, khususnya jalan yang perlu perbaikan,’ katanya.

Dijelaskannya, infrastruktur jalan itu terjadi di daerah- daerah dengan kondisi dijalan disana kurang baik, seperti di Kecatan Tulung Selapan, Cengal dan sebagainya.

“Disamping itu menjadi perhatian kita kedepan bagaimana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena jalan rusak apalagi ada kendaraan yang terjebak menyebabkan terputus, sehingga menyebabkan perekonomian masyarakat terganggu, karena barang tidak bisa lewat khususnya sembako. Hal itulah yang paling mendesak saat ini, ” katanya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, mengatakan, dengan kondisi saat ini ia bersama Supriyanto optimis di Pilkada OKI 2024.

“Persaingan di OKI secara pemetaan bakal maju pasti optimis dan bisa memenangkan kontestan itu. Tapi sekarang fokus meraih dukungan parpol, ” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Terkait untuk persaingan sendiri kedepan, Muchendi tak mempermasalahkan apakah hanya dua pasangan calon atau lebih, namun pihaknya tetap optimis akan menang.

“Pasti survei kita lebih unggul dibanding kandidat lainnya, namun kita tidak boleh puas diri hal itu menjadi kita lebih semangat, dan setiap partai punya lembaga survei masing- masing dan alhamdulillah seluruh tahapan partai kita ikuti, dan dasar itulah klaim kita unggul bukan dari saya, tapi dari partai, ” katanya. (*)