Makoramil 405-03/Kikim Gondol Warga Kikim Ikuti Vaksinasi

RIMAUNEWS, LAHAT – Guna untuk menekan angka penyebaran covid 19, yang kian meroket menyerang Kabupaten Lahat, membuat semua dinas terkait bergerak cepat, tak terkecuali TNI-Polri bercibaku melalukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar tetap ikuti Prokes.

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 405-03/Kikim dalam rangka memaksimalkan masyarakat hidup sehat terhindar dari bahaya penyebaran Covid 19, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, bersama jajaran Kodim 0405 Lahat dan Polres Lahat melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap lapisan masyarakat.

Makoramil 405-03/Kikim Area dibawa Komando Kodim 0405 Lahat, tak henti hentinya menuntut masyarakat dari berbagai daerah wilayah pedesaan dan bersinergi semua pihak didalam mendorong seluruh lapisan masyarakat guna mengikuti Program Pemerintah untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi.

“Benar, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, serta menjalankan Program Pemerintah jajaran Makoramil 405-03/Kikim langsung menuntun dan mengondol masyarakat Kikim Area untuk mengikuti acara Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Lahat oleh Tim Gabungan Medis dari Dinkes Lahat, dan RS DKT Lahat,” ungkap Danramil 405-03/Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen melalui Babinsa SERMA Usman.

Dijelaskan Usman, sebelum mengikuti Program ini, sebagian masyarakat Kikim Area sudah mengikuti Vaksinasi di UPTD Puskesmas diwilayah Pedesaan dan Kecamatan.

“Khususnya dalam upaya sosialisasi selama ini, terus berjalan mendorong semua elemen masyarakat agar dapat melaksanakan vaksinasi yang berguna menekan virus Covid 19,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, menurutnya, peranan dinas dari berbagai instansi terkait, juga ikut terjun langsung memberikan pendampingan pengawasan dalam penangan, pencegahan menetralisir adanya virus Covid 19, ditengah masyarakat.

Alhamdulillah, sambung Usman, suport serta antusias dukungan dari komponen masyarakat, yang sebagian datang dengan penuh kesadaran maupun terorganisir di dalam mempermudah pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut.

“Semua itu, sudah dibuktikan sampai saat ini, dalam setiap pelaksanaan Vaksinasi di desa Kecamatan dapat berjalan sepenuhnya dengan baik,” tuturnya.

Oleh sebab itu, diakuinya, sebagai aparat Satkowil dan segenap instansi lainnya yang bertugas di wilayah Pedesaan sangat bangga dapat melaksanakan kegiatan dan anjuran Pemerintah di dalam memutus mata rantai virus Covid 19, pada khususnya.

“Dan pada umumnya, kami mengajak serta menghimbau masyararakat agar tetap mengikuti pola hidup sehat menerapkan Prokes 3M. Sehingga, kita semua dapat terhindar dari virus Covid 19. Dengan harapan segala aktifitas dapat berjalan sebagaimana yang di harapkan bersama di dalam meningkatkan dan membangun kesejahteraan masyarakat seutuhnya,” pungkas Babinsa 405-03/Kikim. (Yung Ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *