Masjid Taqwa Diminta Gelar Pelatihan Bilal Untuk Jenazah Covid19

RIMAUNEWS, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru meminta kepada pengurus Masjid Taqwa mengelar pelatihan Bilal untuk jenazah Virus Corona (Covid19). Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai awak media, Selasa (01/09/2020).

Deru mengatakan, Masjid Taqwa memiliki keistimewaan karena Masjid tersebut menggelar pelatihan bilal untuk penyelenggaraan jenazah.

“Saya minta kepada pengurus Masjid Taqwa agar dapat menambah pelatihan bilal untuk penyelenggaraan jenazah yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19),” pintanya.

Deru menambahkan, banyaknya masyarakat yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19) menjadi alasan dirinya meminta agar pengurus Masjid Taqwa menambah pelatihan bilal untuk penyelenggaraan jenazah yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19).

“Saat inikan banyak yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19), oleh sebab itulah saya minta kepada Masjid Taqwa dapat menambahkan pelatihan bilal untuk penyelenggaraan Jenazah Virus Corona (Covid19),” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan digelarnya pelatihan bilal untuk penyelenggaraan Jenazah yang meninggal akibat Virus Corona (Covid19) ini. Maka jenazah yang meninggal dunia akibat Virus Corona (Covid19) dapat dimakamkan dengan layak.

“Pelatihan bilal untuk penyelenggaraan jenazah yang meninggal akibat Virus Corona ini yaitu termasuk penggunaan APD yang benar, cara mengangkat yang benar, cara memandikan yang benar dan sampai dengan pemakaman yang benar,” ungkapnya.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar