Sumpah Pemuda, Suparman: Pemuda Benteng Bangsa

RIMAUNEWS. PALEMBANG – Pengurus Daerah Persatuan Pembela Indonesia Bersatu Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Suparman Roma merayakan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober. Sumpah Pemuda adalah pemuda dari pemuda bangsa di era 1928 yang bersumpah untuk selalu setia dan melindungi bangsa Indonesia.

Suparman mengatakan,Ini harusnya kita warisi jangan sampai bergeser. Dengan komitmen ini yang bisa mendahulukan intergrasi bangsa,“ ungkap Suparman Romans ,Rabu (28/10/2020)

“Kehilangan rasa nasionalisme justru kita ada kecendrungan lebih mengorientasi budaya luar. Yang semestinya tidak memahami filosofi hidup bangsa Indonesia,” beber Suparman Romans.

Lebih lanjut Suparman Romans menuturkan, untuk pemuda Indonesia khususnya pemuda Sumsel satu kata yaitu Bersatu.

“Kita harus menghargai dan menerima ataupun lainnya. Perbedaan yang merupakan rahmat dari yang maha kuasa kita harus terima sebagai anugerah bukan sebagai alasan kita untuk terpecah belah. Karena kalau komitmen kita ini terpecah belah. Saya kira perbedaan perbedaan itu saya rasa akan kita carikan solusi. Untuk kita bisa mengambil sebuah kesepakatan kemupakatan pemuda Indonesia,” ungkap Suparman Romans

Suparman Romans berpesan kepada pemuda jangan sampai terprovokasi. Jangan sampai menjadi objek dan kepentingan pribadi. Karena pemuda adalah benteng bangsa. “Sumpah pemuda ini adalah sebagai cermin pemuda kita ini harus berposisi mengambil peran apa. Harus mengambil peran setrategis karena kita ada agen agen pembangunan. Kita adalah agen reformasi yang tentu ini harus menjadi garda terdepan didalam pembangunan daerah dan bangsa ini,” pungkasnya (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *