Menangapi Keluhan Pelangan : DPRD Sumsel Sambangi PDAM Tirta Musi Palemabang

RIMAUNEWS.PALEMBANG- Kunjungan kerja Anggota DPRD Sumsel Davil II ke Kantor PDAM Tirta Musi Palembang, Rabu (14/10/2020).

Turut hadir dalam kegiatan reses itu, M Yansuri dari Partai Golkar, Zulkifli dari PDI Perjuangan, Antoni Yuzar dari PKB, Anwar Al Saydat dari PKS, Budiarto Masrul dari Parta Gerindra, Tantama Tanjung dari Partai Demokrat, dan Indrianto dari Partai Nasdem.

Dalam upaya memuhi suplay air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan membangun penampungan air bersih atau intake.

Anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra Budiarto Masrul, saat reses di Kantor Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang mengatakan hal ini dilakukan guna menaggapi keluhan pelanggan.

“Pembuatan intake itu, menanggapi keluhan warga tentang permintaan air bersih yang belum berimbang dengan suplay dari PDAM,” jelasnya.

Kemungkinan, peningkatan produksi PDAM Tirta Musi itu akan dilaksanakan pada tahun 2022 sampai 2023.

“Terkait masalah kenaikan tarif masih di lakukan studi, yang jelas diharapkan hasilnya nanti baik pelanggan masih terbayar dan tentunya operasional PDAM tetap berjalan,”

Semantara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya menjelaskan kedatangan anggota DPRD Sumsel bisa memberikan dukungan untuk produktivitas PDAM kedepan. “PDAM Tirta Musi sedang ada proses untuk meminta lahan dari provinsi di daerah Kalidoni untuk pembuatan penampungan (intake) baru,” jelasnya.

“Untuk tarif masih saat ini masih Rp 4000/kubik, kenaikan tarif masih dilakukan studi oleh pihak konsultan,” tutupnya.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar