Mulai Besok KA Stop Sementara Perjalanan Kereta Sindang Marga dan Sriwijaya

RIMAUNEWS.PALEMBANG| Pemberlakuan Social Distancing dan Physical Distancing serta himbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas untuk berpergian dan memilih beraktifitas dari rumah berdampak pada operasional KA Penumpang di Divre III Palembang yang menyebabkan okupansi penumpang KA Sindang Marga Kertapati-Lubuk Linggau (PP) dan KA Sriwijaya Kertapati-Tanjungkarang (PP) turun secara signifikan, sehingga dilakukan penghentian sementara perjalanan Kereta api Sindang Marga dan Kereta Api Limeks Sriwijaya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menyampaikan Penghentian Operasonal Kereta akan dilakukan per 1 April 2020. Kereta Api Limeks Sriwijaya rute Kertapati – Tanjungkarang (PP) dan Kereta Api Sindang Marga rute Kertapati – Lubuklinggau (PP) akan dihentikan sementara karena okupansi penumpang sangat rendah di kisaran 15 %- 20%, selain itu mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona agar tidak meluas.

Bagi masyarakat yang telah melakukan reservasi/pemesanan tiket kereta tersebut, masyarakat dapat melakukan pembatalan tiket, PTKAI telah menerapkan kebijakan pengembalian penuh pembatalan tiket kereta api jarak jauh dan lokal untuk perjalanan 23 Maret hingga 29 Mei 2020 dengan melakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Acces atau secara langsung di stasiun keberangkatan.

Sebelumnya, 30 Maret 2020 kemarin, PT KAI tela melakukan penghentian operasional KA Prabujaya relasi Kertapati – Prabumulih (PP). Kebijakan ini merupakan salah satu langkah-langkah pencegahan virus Covid-19 telah dilakukan oleh PTKAI Divre III Palembang selain melakukan penyemprotan desinfektan di Stasiun dan Kereta, serta penyediaan handsanitizer di stasiun.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to assist
    with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Thanks! You can read similar blog here: Ecommerce