Ops Zebra Musi 2024 di Lubuklinggau, 205 Tilang dan 1.520 Teguran Tercatat Hingga Hari Kedelapan

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Satuan Lalu lintas Polres Lubuklinggau dalam Ops Zebra Musi Tahun 2024 yang dimulai dari tanggal 17-27 Oktober, telah memasuki hari kedelapan.

Kasatlantas AKP Marjuni didampingi Ipda Didin Kanit Regident saat diwawancarai mengatakan, ada terdiri dari dua macam yang kita tindak, yang pertama berupa teguran tertulis dan kedua ada tilang manual.

Dalam hal ini ada juga kegiatan himbauan yang dilaksanakan unit kamsel dan patroli unit Gakum.

Untuk saat ini patroli Ops Zebra 2024 sampai dengan tanggal 25 Oktober jumat ada 205 tilang, untuk teguran tertulis ada 1520 dan ditindak lanjuti serta dimasukkan dalam penindakan terdata secara langsung oleh korlantas Polri secara online.

Pelanggaran lalu lintas untuk kendaraan roda 2 masih didominasi oleh pelanggaran helm, berboncengan lebih dari 1 orang serta kelengkapan kendaraan dan surat. Sedangkan kendaraan roda 4 atau lebih masih didominasi pelanggaran safety belt, over loading serta kelengkapan kendaraan dan surat.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati lagi saat berkendara, disiplin dan patuhi semua aturan dalam berlalulintas. Utamakan keselamatan saat berkendara,” pesan Kasatlantas, AKP Marjuni. (Mil)