Pasangan Suami Istri Sekarat Akibat Konflik Tapal Batas di Lubuklinggau

RIMAUNEWS.CO.ID, Lubuklinggau – Hanya gara-gara tapal batas tanah, pasangan suami istri di kelurahan Binjai Kecamatan Lubuklinggau Selatan I sekarat.

Tim Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan berhasil mengamankan pelaku penganiayaan atau pembacokan An Baharudin alias DON (60 ) pekerjaan Tani tempat tinggal Air Kati, Kec. Lubuklinggau Selatan I.

Kedua korban selamat sempat dilarikan ke RS Siti Aisyah oleh warga sekitar sore tadi pukul 18.00 wib, Sabtu (5/10/2024).

Kapolres Lubuklinggau melalui Kapolsek Selatan AKP I Nyomam Sutrisna melalui via telepon membenarkan kejadian penganiayaan di kelurahan Lubuk Binjai mengakibatkan kedua orang dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat intensif akibat luka serius.

Pelaku sudah diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan bersama barang bukti sebilah golok.

Untuk saat ini kedua warga an Abu seman dan Asma Wangi mengalami luka yang dialaminya, pukul 02.00 dini hari tadi kedua korban sudah dioperasi dan dirawat diruang rawat inap di RS Siti Aisyah.

Kejadian perkara pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024 sekira jam 17.30 wib di Rt.05 kel. Air Kati kec. Lubuklinggau selatan 1.

Kronologis kejadian pada saat pelaku akan menjual tanah yang terletak di Rt. 05 kel. Lubuk Binjai, saksi bernama WAHAB saat di lokasi menjelaskan korban Abu Seman dan korban Asma mengklaim batas tanah yang akan dijual belikan masuk kebatas tanah korban.

Sehingga terjadi perselisihan batas tanah antara Kedua Korban (Abu seman Als Bud dan istrinya Asma) dengan pelaku Baharudin Als Don sehingga saat terjadi cek cok mulut antara keduanya.

Pelaku melihat gerak-gerik korban seakan akan hendak mengeluarkan pisau untuk menusuk yang di ambil dari pinggang korban, lalu pelaku secara spontan menarik dan menggeluarkan parang yang di bawa pelaku di pinggang dan langsung melakukan pembacokan ke arah tubuh korban Abu Saman pada bagian belakang dan ke korban Asma Wangi di bagian kepala.

Sehingga pelaku langsung di tarik warga untuk berlari meninggalkan lokasi kejadian dan meninggalkan korban di lokasi tersebut kemudian warga di sekitar lokasi langsung membawa kedua korban ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Lubuklinggau Selatan guna proses lebih lanjut,” tutup AKP I Nyoman. (mil)