Pasar Ikan Modern Palembang Resmi Dibuka

RIMAUNEWS,PALEMBANG- Launching Pasar laut Indonesia (program bangga buatan Indonesia-KKP) dan peresmian pasar ikan modern Palembang, yang di selenggarakan di gedung ikan di jalan MP Mangkunegara Palembang, Jumat (6/11/2020).

Peresmian pasar ikan modern ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhi Prabowo, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Walikota Palembang, Harnojoyo,Direktur Logistik KKP, Innes Rahmania, Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan seluruh pejabat pusat maupun daerah yang hadir langsung ke lapak-lapak ikan yang ada di pasar Modern ini.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, mengapresiasi atas terbentuknya pasar ikan modern ini yang pertama di luar pulau Jawa. Adanya pasar ini berkat perjuangan wakil-wakil kita di DPR Pusat dan kementerian Perikanan dan Kelautan yang konsen terhadao nelayan-nelayan dan pedagang kecil dan menengah.

” Dengan adanya pasar modern ini, paling tidak masyarakat kota Palembang tidak bingung membeli ikan laut yang segar dengan harga terjangkau serta lokasi yang bersih dan juga mudah di jangkau karena berada di tengah kota,” tandasnya.

Di sini juga dijelaskan ,Anggaran tahun 2020 ini Kementerian Kelautan dan Perikanan memberi bantuan kepada 126 penerima baik Pemerintah daerah dan maupun pelaku usaha perikanan di Wilayah Sumsel dengan nilai total mencapai 43,38 Milyar Rupiah.

Serta bantuan ini dari eselon 1 KKP yang meliputi jenis perlengkapan pedagang, jasfrezer, peralatan pengolahan, kredit usaha yang disalurkan melalui Bank BNI, Bank Mandiri, Dan Bank BRI serta dana yang bergulir RPF UKP benih ikan, calon induk, pakan mandiri, bina padi, bioplok, sarana prasarana budi daya, alat penangkapan ikan serta alat kendaraan roda tiga berinsulasi.

Selanjutnya dilakukan pemotongan ronce Oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhi Prabowo, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, Direktur Logistik KKP, Innes Rahmania, Dan Walikota Prabumulih Ridho Yahya. sebagai Launching Pasar laut Indonesia (program bangga buatan Indonesia-KKP) dan peresmian pasar ikan modern Palembang.(Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 komentar

  1. Wow, incredible blog layout! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made running a blog look easy. The whole look
    of your site is magnificent, as neatly as the content material!
    You can see similar: sklep and here ecommerce

  2. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine
    Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good
    gains. If you know of any please share. Appreciate it! You can read similar
    article here: Dobry sklep