PDIP Siap Menghadapi Pilkada 2020

RIMAUNEWS, Palembang | Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan akan merekomendasikan calon kepala daerah yang akan bertarung di 7 Kabupaten/kota se Sumsel setelah adanya usulan dari DPC dan DPD.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan baru mengumumkan Devi Suhartoni-Inayatullah untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). alasan baru diumumkannya satu nama pasangan calon untuk mengikuti Pilkada di Sumsel tersebut.

Lantaran usulan yang lambat masuk ke meja DPP sehingga mereka membutuhkan waktu untuk survei dan kajian para calon tersebut.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan Mindo Sianipar, usai Rakerda I PDI Perjuangan di Hotel Fave Palembang, Selasa (25/02).

Mindo menjelaskan, setelah adanya usulan dari DPD dan DPC. Selanjutnya pihaknya akan melakukan survey dan membuat kajian. bahwa PDI Perjuangan telah siap menghadapi pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Pasalnya partai yang berlambang kepala banteng tersebut telah menunjukkan dengan mengumumkan puluhan calon kader yang akan bertarung.”

“Kesiapan kita telah kita tunjukkan, antara lain dengan mengumumkan puluhan calon kader yang siap bertarung dalam pilkada 2020 ini. Sedangkan untuk target kemenangan kita lebih realistis, yaitu seperti tahun lalu di atas 40 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas menambahkan, untuk syarat calon pemilihan kepala daerah di 7 Kabupaten/kota Sumsel di targetkan akan selesai bulan Juni 2020.

“Untuk calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada kita targetkan bulan Juni, sedangkan untuk non pilkada bulan Juli 2020,” ungkapnya.

Dia berujar, sejauh ini sudah ada 6 Kecamatan yang telah benar-benar selesai melengkapi syarat pendaftaran, yaitu 2 ada di Kecamatan Kabupaten OKU, 2 di OKU Selatan dan 2 di OKU Timur.

“Nanti kalau semuanya selesai, total komposisi struktur kepengurusan se Sumsel sampai kebawah ada sekitar 100 ribu orang, dan untuk rekanan di daerah akan kita seles.” (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar