Pelayanan Sejuta Akseptor Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara dan Harganas

RIMAUNEWS.ID, Lubuklinggau – Unit Rawat dokter kesehatan Polres Lubuklinggau bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) dalam rangka Bakti kesehatan Bhayangkara pelayanan KB Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke78 Polres Lubuklinggau dan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Kegiatan dilakukan di kantor Urdokes dijalan yos sudarso kelurahan dempo kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Selasa (4/6/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, bersama Ny Ariyanti Arya Yudha Bhayangkari, Perwakilan DPPKB Lubuklinggau Alian Fauzi beserta PJU Polres Lubuklinggau dan PKB Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha usai memantau pelayanan kesehatan gratis mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka bakti kesehatan menjelang peringatan HUT Bhayangkara pada tanggal 1Juli 2024 bekerja sama dengan pelayanan KB gratis.

Polda sumsel mengadakan kegiatan serupa serentak seluruh jajaran Polres, khusus Polres Lubklinggau yang kita laksanakan hari ini pelayanan KB IUD,Implan kemudian suntik KB pembagian pil kb bagi pada kaum perempuan.

“Ada yang bongkar pasang KB,ada yang pertama kali pasang KB, dalam rangka mengkontrol kehamilan, yang mana program KB cukup 2 anak,” ujarnya.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Lubuklinggau khususnya di kelurahan kecamatan Lubuklinggau Timur II cukup tinggi,” sambungnya.

Besok kami akan melaksanakan kegiatan donor darah di Polres kota Lubuklinggau dalam rangka kegiatan yang sama bakti kesehatan HUuT Bhayangkara.

“Selain itu peduli penyandang Disabilitas, kita akan bantu kelengkapan seperti tongkat, kursi roda sebagai sarana dan prasarana itu juga menjadi perhatian Polres Lubuklinggau,” ungkap Indra sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama perwakilan DPPKB Lubuklinggau Alian Fauzi menyampaikan
Pelayanan Sejuta Akseptor di ikuti sekitar tiga puluh lima peserta KB Implan, pelayanan Suntik KB,pil Kondom,Implan.

Pelayanan sejuta akseptor ini ditujukan untuk menyongsong hari Keluarga Nasional yang jatuh tanggal 29 Juni di setiap tahunnya, oleh karena itu dilakukan gerakkan secara serentak di 8 titik di kota Lubuklinggau.

“Tugas besar bagi DPPKB yaitu meyakinkan masyarakat dengan memberikan edukasi dan pengarahan terkait pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dan pemasangan alat kontrasepsi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Semoga DPPKB Kota Lubuklinggau dapat terus bersinergis dengan Pihak kepolisian polres Lubuklinggau dan Pemerintah kota Lubuklinggau.

“Momentum HARGANAS ini merupakan tolak ukur dalam pembangunan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kontrasepsi KB Pasca Persalinan juga sebagai upaya dalam penurunan angka Stunting di Kota Lubuklinggau,” tutup Alian. (mil)